Random Posts

Recent
recent

Shibuya Tokyo - Persimpangan Jalan Terpadat di Dunia



Shibuya merupakan salah satu tujuan utama  wisata  di Kota Tokyo. Hampir setiap orang yang ke Jepang pasti datang ke tempat ini. Ada 4 alasan utama kenapa Shibuya menjadi salah satu pilihan utama di Kota Tokyo :
Apa saja itu? yuk disimak !



1. Persimpang Shibuya, Persimpangan Jalan Terpadat di Dunia
Lokasi Shibuya ini merupakan persimpangan jalan terpadat di dunia, terutama saat para pejalan kaki menyeberang bersamaan. Kenapa bisa bersamaan ? Di sinilah keunikan persimpangan Shibuya. Lampu lalu lintasnya disetting untuk menyala bersamaan. 
Misalnya jika lampu hijau, maka semua lampu lalu lintas di Persimpangan Shibuya akan berwarna hijau, artinya STOP untuk pejalan kaki, dan JALAN untuk semua kendaraan.
Demikian juga saat menyala lampu merah, maka semua lampu lalu lintas di Persimpangan Shibuya akan berwarna merah semuanya, yang artinya STOP untuk Kendaraan dan JALAN untuk semua pejalan kaki untuk menyeberangi Persimpangan Shibuya ini.

Ini adalah kondisi saat LAMPU HIJAU untuk Kendaraan


Ini saat Kendaraan mulai Berhenti


Dan ini saat Para penyeberang jalan menyeberang bersamaan


Dan saat menyeberang jalan juga menjadi momen berselfie ria di tengah keramaian para penyeberang jalan, bahkan berselfie nya di tengah jalan seperti yang dilakukan mereka di bawah ini.



Dan silahkan menikmati video serunya situasi di Shibuya, Persimpangan Terpadat di Dunia di sini :

Jika mau merasakan sensasi Video 360 di Shibuya, Persimpangan Terpadat di Dunia versi 360, silahkan disaksikan di sini :

2. Patung Anjing Hachiko
Hal kedua kenapa Shibuya menjadi tujuan utama adalah karena adanya Patung Anjing Hachiko.
Kita tentu sudah pernah menyaksikan Kisah nyata Hachiko yang kemudian di film kan, dibintangi oleh Richard Gere, yang mengisahkan bagaimana seorang tuan (yang diperankan oleh Richard Gere) yang selalu ditemani oleh anjingnya ke stasiun kereta. Sang anjing selalu menanti di stasiun kereta sampai sang tuan pulang, dan mereka pulang bersama-sama.
Namun tragis, sang tuan tiba-tiba terjatuh saat mengajar dan akhirnye meningal dunia. Dan di sinilah kisah mengharukan ini terjadi, di mana anjing tersebut terus menanti tuannya yang tidak pernah pulang di stasiun kereta, dan sampai akhirnya waktu berlalu sekian tahun, hingga akhirnya sana anjing menjadi kelelahan, tua dan mati di tempat biasa menunggu tuannya.

Patung Anjing Hachiko menjadi simbol kesetiaan, dan lokasi patung nya tidak jauh dari Persimpangan Shibuya tadi.

Patung Anjing Hachiko menjadi salah daya tarik  utama para turis untuk mengabadikan foto di sini, termasuk kami . 

Di dekat Patung Anjing Hachiko ini, juga terdapat Pusat Informasi, di mana kita bisa menanyakan berbagai informasi termasuk juga untuk meminta password Wifi. Ini kondisi di dalam Pusat Informasi :


3. Dekat dengan Lokasi Ramen Terbaik di Dunia
Jika sudah di Shibuya, maka jangan sampai melewatkan Wisata Kuliner khas Jepang yang sangat fenomenal, bahkan sudah terkenal di seluruh dunia.Salah satu wisata kuliner khas Jepang yang sangat terkenal itu adalah Ramen. Untuk masuk ke restorannya harus antri sangat lama, dan saat masuk ke dalam ruangan nya untuk makan, juga menampilkan sesuatu yang sangat unik.
Dan jika berbicara tentang rasanya, maka ramennya sangat luar biasa. Wuenak banget dan bikin ketagihan.
Liputan lengkapnya silahkan baca di sini :  The Best Ramen in The World


4. Dikelilingi Pusat Perbelanjaan
Wilayah Shibuya juga terdapat banyak pusat perbelanjaan baik merk lokal atau merk terkenal dunia. Dijamin di sini, tidak akan bosan. Bahkan mungkin kita akan kembali lagi ke sini, karena satu hari tidak akan cukup mengeksplorasi tempat ini.


Demikian berbagai hal menarik di wilayah Shibuya, Persimpangan Jalan terpadat di Dunia.
Terima kasih sudah menyimak sampai habis. 

Ingat untuk Subsribe Youtube kami di : Sujanto Tedja V-Channel

32 comments:

  1. wow kerennnn koko, jadi kangen main ke Jepang lagi, itu Shibuya emang rame banget ya ko, unik aja sih lihatnya jadi pas lampu hijau menyala dan ada bunyi2an apa gitu wkwkw orang-orang langsung dengan sigapnya mondar mandiri koq engga pada tabrakan ya hahaha, keren lah pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Para pejalan gak nabrak. Yg bikin nabrak justru pejalan kami yg mau selfie di tengah jalan hahaha

      Delete
  2. ya ampun itu manusia kok rame banget, penyebrangan aja kayak ada konser besar ya, nuansa kotanya beda banget dengan Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget mbak. Lautan manusia, dan seru banget berjalan di keramaian begitu

      Delete
  3. wow tokyomank luar biasa ya.. kesibukannya dan budaya serta spots cantiknya selalu saja menjadi top list untuk dikunjungi. semoga next time bisa mengikuti koko meninggalkan jejakcantik di tokyo shibuya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kalo di jepang gak bosenin. Rasanya pingin balik lagi

      Delete
  4. Lokasi favorite buat people watching kalo ke jepang. Seru banget ya nongkrong di pinggir jalan di deket shibuya crossing ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya. Ada org yg duduk di Starbuck di lantai atas di wilayah sana, dan menikmati suasana shibuya

      Delete
  5. Shibuya selalu ramee, asiknya jalan saat malam hari sambil foto-foto.

    Kokoooo, aku lapeer saat liat tulisan ramen. Pengen makan ramen jadinya hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha gagal fokus ya, cerita shibuya tapi nyantolnya di ramen

      Delete
  6. Waah unik banget ya.. Lampu lalu lintasnya disetting nyala bersamaan gitu. Kebayang gimana 'serunya' melintas di situ. Mau lampunya ijo atau merah, bakal terus rame ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha benar mbak. Mau lampu ijo atau merah sama2 ramai. Bedanya kalo menyeberang bersamaan, jadinya titik temu di tengah jadi rame

      Delete
  7. Seru sih sebenarnya jalan rame-rame di pusat kota begitu ya.. Pegangan tangan sama pasangan biar nggak hilang, hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg penting jangan salah gandeng ya mbak. Saking ramainya hihihi

      Delete
  8. wah baru tahu saya mas. ternyata lokasi Shibuya ini merupakan persimpangan jalan terpadat di dunia. bisa tertib gitu ya orang-orangnya. keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Tertib dan rapi. Memang seru jika bisa ada di sini

      Delete
  9. Pegen banget ke persimpangan Shibuya ini. pengen foto pakai drone haha. Pasti kece.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, dijamin kece banget tuh mbak pakai drone. Sensasinya beza

      Delete
  10. Itu orang-orang dari mana semua ya sebanyak itu. Unik banget ya! Padahal jumlah penduduk terbanyak ada di China dan India, tapi gak pernah ketemu yang kayak di Jepang ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karna banyak turis juga kali ya mas. Jadinya menjadi titik kumpul dari berbagai negara

      Delete
  11. unik gitu ya persimpangannya
    pantas saja ada yg selfie selfie
    klu dicoba di indonesia apa bisa ya ?
    btw itu yg ttg anjing saya pernah liat kisahnya di fil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dicoba diindo ya? Semoga tdk ada kendaraan yg nyambar ya hihihi. Iya filmnya sangat menyentuh

      Delete
  12. Menarik Pak ulasan persimpangan terpadat di dunianya... Hihihi kalau ke Jepang gak bisa lupa harus ke sini ni ya... Kebayang nyembrangnya pasti capek karena kelihatan simpangnya lebar bangets.... dan padat meratap...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menyeberang di sini gak capek kok mbak, malah seru abis. Karna dikelilingi mall

      Delete
  13. Aaah Hello Kittynya pengen diajak pulang tu Ko. Kece yaa.. Selalu penasaran dgn persimpangan ini karena sering baca di komik-komik Jepang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya pusat informasinya aja dibuat keren. Ternyata penggemar komik jepang ya

      Delete
  14. wahaha.. ramai betuuuul ya pas waktunya menyeberang jalan. bisa disorientasi arah nih. apalagi kalau ngeliat orang-orang jepang yang kawai-kawai...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas nyebrang berpacu dengan waktu dan arah, hanya masih gak terlalu jauh banget sih jaraknya. Tdk akan tersesat sih.

      Delete
  15. salah satu jalan paling hits nih di jepang dan salah satu impian aku bikin timelapse dan hyperlapse di sini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sengaja aku gak bikin timelapse dan hyperlapse di sini, cukup Mas Danan saja. 😂😂

      Delete
  16. kalo di Indonesia, ramai orang yang nyebrang seperti itu malah dikirain orang demo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Gak boleh keliatan rame aja, langsung pada rame liatin ya mbak, berarti waktu nyebrang jalan, masing2 bawa poster ya, keren kali ya hahaha

      Delete

Theme images by diane555. Powered by Blogger.