Random Posts

Recent
recent

The Best Ramen in The World

The Best Ramen in The World, itulah kata-kata yang sering keluar saat orang menikmati ramen di tempat ini. Bahkan jika kita mengetik kata tersebut di Google Search, maka tempat ini sering menjadi referensi oleh orang-orang yang pernah ke tempat ini.


Di Jepang sebenarnya sangat banyak pilihan ramen, di setiap kotanya pasti ada ramen spesial dengan keunikan masing-masing.  Dan saat itu, Kami sedang ada di Tokyo, tepatnya di Shibuya Tokyo yang begitu padat dan super ramai. Kami tinggal di apartemen di dekat di Shin-koiwa Station dan untuk bisa sampai ke Shibuya kami menggunakan kereta. 

Untuk mengetahui bagaimana cara membeli Tiket kereta dan sekaligus bisa sampai tiba di Shibuya, bisa kita saksikan di bawah ini  :
Kami saat itu keluar dari Shibuya Station melalui Hachiko Gate dengan tujuan supaya bisa menyaksikan patung anjing Hachiko dan sekaligus menyaksikan ramainya Persimpangan terpadat di dunia di Shibuya Tokyo. Untuk melihat menariknya Persimpangan Terpadat di Jepang, bisa disaksikan Video 360 nya di sini :
Note : Jika Efek 360 nya tidak muncul, silahkan langsung buka di Aplikasi Youtube

Dan karena kami sudah berada di Shibuya dan perut mulai lapar, maka kami memutuskan untuk pergi ke The Best Ramen in The World. Jaraknya dari patung Hachiko menuju The Best Ramen in The World tidak terlalu jauh. Cukup berjalan kaki saja, plus menikmati pemandangan Shibuya Tokyo yang sangat mengesankan.

Ini video petunjuk menuju ke lokasi The Best Ramen in The World .


Nama tempat ramen yang terkenal itu adalah Ichiran Ramen

Lokasi Ichiran Ramen ada di basement, dan sekalipun di basement, tapi tetap diburu orang. Antrinya cukup melelahkan. Rata-ratanya antriannya 30-45 menit. Masalahnya selama antri, hanya bisa berdiri dan tidak bisa duduk, termasuk tidak boleh duduk di tangga, karena itu akan mengganggu jalan orang yang mau keluar. Tapi karena penasaran dengan yang namanya The Best Ramen in The World, maka sekalipun capek, tetap diusahakan berdiri tegar. Setiap ada orang yang keluar, menjadi pemandangan yang menghibur, karena artinya giliran kami akan tiba.

Antrian dari atas sampai bawah
Setelah penantian yang panjang, maka akhirnya kami bisa duduk. Uniknya di sini adalah settingan untuk tempat duduknya. Dimana setiap orang duduk masing-masing sendiri dan kiri kanannya dibatasi oleh pembatas dari kayu. Ini dibuat mungkin supaya orang sehabis makan tidak ngobrol apalagi gosip. Dan umumnya orang di sini tahu diri, karena mengetahui di luar sana, banyak orang yang sedang berdiri antri seperti mereka antri sebelumnya, maka sehabis makan, mereka juga segera keluar.
Duduk masing-masing perorang

Kiri-kanan ada pembatas
Dan ditempat ini, kita tidak perlu beli air minum, karena gratis. Kita cukup membayar pesanan ramen kita. Memang rata-rata restoran di Jepang menyediakan air minum gratis,  ini penampakannya.
Air Minum Gratis
Jika sebelumnya antri untuk masuk cukup lama, tapi jika sudah di dalam, pelayanannya cukup cepat. Tidak tunggu lama, maka ramen nya datang. Dan tidak perlu menunggu lama, kami melahapnya dengan penuh kelegaan, dan ternyata benar seperti kata orang, memang ini adalah The Best Ramen in The World. Yang bikin enak karena kombinasi bumbu ramennya yang sangat kaya dan mie yang sangat lembut, plus antri kelamaan, sehingga enaknya Maksimal..

Untuk mengetahui bagaimana enaknya  The Best Ramen in The World, bisa disaksikan di sini.

Rasanya ramennya benar-benar super, dan jika ada yang mau membeli ramen instannya, juga bisa beli di sini, harganya 2000 Yen, berisi 5 bungkus
Ramen Instant

Ichiran ramen memiliki banyak cabang. Dan dijamin rasanya tetap super, sekalipun kita makan di cabang-cabang yang berbeda-beda.

Note : Ichiran Ramen kategori Non-Halal


Mohon rekam jejak nya di kolom komentar ya. 
Arigatou Gozaimasu

Terus pantau video terbaru dengan subscribe :


6 comments:

  1. bisa dipastikan orang-orang yang datang ke situ itu orang yang penasaran dan orang yang rindu dengan sensasi rasa ramen itu yaa. soalnya mau berlama-lama antri demi menikmati ramen, menikmatinya pun sendiri-sendiri. hihi. unik juga ya cara makannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, dan kami salah satu korbannya, antri bikin makanannya jadi enak juga (krn kelaparan) 😁

      Delete
  2. lebih enak santap di negaranya langsung ya sama kayak sushi.

    ReplyDelete
  3. penasaran dengan rasanya, nampaknya enak sih

    ReplyDelete
  4. Iya. Sensasinya beda kalo langsung di sana, plus antri2nya 😁

    ReplyDelete

Theme images by diane555. Powered by Blogger.