Random Posts

Recent
recent

Genting Dream Cruise Singapore Penang Langkawi 4D3N


Perjalanan kali ini membawa kami (saya dan papa) ke salah satu kapal pesiar bernama Genting Dream Cruises selama 4 hari 3 malam dengan 2 tempat berhenti yaitu di Penang dan Langkawi. Kapal ini cukup besar. Deck tertingginya adalah Deck 19 dan kategori kapal baru karena baru operasi di tahun 2016. Dengan kapasitas 3.400 penumpang dan 2000 kru dari 35 negara menjadikan Genting Dream Cruises benar-benar menjadi Kapal Pesiar impian.



Dari Batam Ke Singapura
Perjalanan Genting Dream Cruises titik awalnya dari Batam. Saya dan papa naik Ferry 8.45 WIB, supaya kami bisa tiba di Marina Bay Cruise Centre sebelum waktu Cek in Genting Dream Cruises dibuka.  
Saat tiba di Harbourfront Singapura, saya langsung memesan Grab. Ada beberapa Pick Up Point Grab di sini dan saya memilih Pickup point di Harry's Pub.(seperti gambar di bawah ini Sebelah kiri Information Centre Harbour Front. Jika keluar dari imigrasi, jalan lurus ke depan). Biaya Grab dari Harbourfront Singapura ke Marina Bay Cruise Centre = 9 SGD. Di Singapura juga ada Gojek (tapi ini untuk pesan taxi online yang mobil). Silahkan dibandingkan saja biaya taxi antara Grab dan Gojek. Aplikasi Grab/Gojek yang sudah ada di Handphone teman-teman tetap bisa digunakan saat ada di Singapura.
Harry's Pub Harbourfront Singapore

Marina Bay Cruise Centre
Ketika tiba di sana pukul 11.30 Waktu Singapura, sudah banyak antrian untuk Cek In. Pukul 12 Waktu Singapura baru bisa masuk untuk cek in.
Antrian untuk Cek in Genting Dream Cruises

Di sini juga ada fasilitas cek in bagasi. Nanti bagasi kita akan diantar sampai di depan kamar kita. Lokasi Bagasi Cek in tepat di depan Marina Bay Cruise Centre, langsung terlihat saat kita turun dari Taxi.Namun jika mau praktis, kita bisa bawa sendiri bagasi kita.
Cek in Bagasi Genting Dream Cruises

Bukti Cek In Bagasi Genting Dream Cruise
Saat cek in, kita akan diberikan kartu. Kartu yang diberikan kepada kita, selain sebagai akses masuk ke kamar kita, juga sebagai alat pembayaran selama di Kapal Pesiar. Jadi jika teman-teman mau pesan minuman atau pertunjukkan yang berbayar, maka cukup menggunakan kartu ini. Nanti sebelum turun kapal di akhir perjalanan, silahkan diselesaikan dulu pembayarannya di counter yang telah disiapkan atau bisa bayar melalui aplikasi Dream Cruises.

Setelah melewati Imigrasi, maka saat kita memasuki kapal, pasport kita akan ditahan oleh pihak Genting Dream Cruises selama perjalanan. Artinya saat kita nanti turun ke Penang & Langkawi Malaysia, kita tidak perlu melewati proses imigrasi. Yang penting kartu kita tidak hilang, karena saat perjalanan selesai, maka kartu tersebut sebagai bukti untuk mengambil pasport kita.

Kondisi Kamar Balkon (Balcony Stateroom) Genting Dream Cruises

Setelah proses cek in dan lain-lain, maka kami memutuskan menaruh barang-barang kami di kamar. Setiap kamar disediakan 2 botol air minum setiap hari dan juga perlengkapan mandinya sudah sangat lengkap. Jadi teman-teman tidak perlu bawa handuk, sabun mandi dan  sikat gigi. Kecuali yang membutuhkan perawatan khusus untuk rambut dan muka, sehinga perlu membawa sendiri perlengkapannya. Berikut penampakan Kamar kategori Balkon  (Balcony Stateroom)
Kondisi Kamar Genting Dream Cruises

Kondisi Kamar Mandi Genting Dream Cruises

Kondisi Kamar Genting Dream Cruises

Fasilitas di Genting Dream Cruises
Dari semua Deck di Genting Dream Cruises, maka Deck 16 merupakan pusat kegiatan selama perjalanan selama 4 hari 3 malam. Di Deck 16 terdapat kolam renang utama dan arena permainan air bagi anak-anak. Di atas nya terdapat berbagai aktifitas olah raga. Sehingga para penumpang bisa tetap fit dan melakukan hobi olah raganya selama 4 hari 3 malam di Genting Dream Cruises.

Penampakan Main Pool dari Deck 19 Genting Dream Cruises

Deck 16 - Main Pool Genting Dream Druises

Area permainan air di Deck 16 Genting Dream Cruises

Catur raksasa di Genting Dream Cruises

Lapangan Basket di Genting Dream Cruises

Mini Golf di Genting Dream Cruises

Note :Untuk fasilitas lengkap di tempat ini bisa disaksikan di video di akhir tulisan ini.

Di antara kolam renang utama dewasa dan kolam renang anak-anak terdapat satu panggung musik. Berbagai kegiatan senam bahkan live music diadakan di sini. Bahkan lokasi ini juga dijadikan lokasi syuting film India saat kami mengikuti perjalanan kali ini.


Makan-Makan
Selama perjalanan, kita bisa menikmati berbagai hidangan dari pagi, siang dan malam secara gratis, bahkan juga ada Snack Corner selama 24 jam di Deck 16, di The Lido Restauran. Jadi di sini, anda tidak perlu takut kelaparan. Yang perlu dikuatirkan adalah, anda akan kekenyangan, karena banyak menu pilihan. Jika anda bosan dengan menu yang ada, dan mau mencari variasi menu lain, maka di Genting Dream Cruises juga berbagai restoran berbayar yang ada di Deck 8. Anda cukup membayar dengan kartu anda.

Chinese Set Menu - Genting Dream Cruises

Dream Dinng Room Genting Dream Cruises

View The Lido Restarurant  - Genting Dream Cruises
24 Hours Snacks Corner - Genting Dream Cruises

Bagi teman-teman muslim, juga terdapat Halal Food di Lido Restaurant.
Menu Halal di The Lido Genting Dream Cruises

Turun di Penang Dan Langkawi
Kegiatan di Genting Dream Cruise tidak hanya di dalam kapal. Untuk perjalanan kali ini, ada 2 tempat yang dikunjungi, yaitu Penang dan Langkawi Malaysia.
Penang Port - Genting Dream Cruises

Penang Port - Genting Dream Cruises

Langkawi Port - Genting Dream Cruises

Langkawi Port - Genting Dream Cruises
Saat kami turun di Penang, ternyata di sekitar Penang Tour juga ada  menjual paket tour. Namun karena kami hanya mau ke beberapa lokasi saja, maka kami cukup memesan Grab saja saat turun di Penang Port. Supir Grab nya akan menunggu di Menara Jam yang terdapat di sebelah kiri pintu keluar. Cukup ikuti jalan keluar sampai terlihat Menara Jam.

Sebelum turun dari kapal, dari Genting Dream Cruises akan memberikan kertas kecil yang berisi batas waktu untuk naik ke kapal dan no telepon yang bisa dihubungi bila dibutuhkan. Waktu yang diberikan saat turun ke Penang dan Langkawi sekitar 8 jam. Dan usahakan sebelum batas waktu yang diberikan, sudah harus naik kapal. Jika tidak, maka kita pasti akan ditinggalkan.
Reminder Note - Genting Gream Cruises

Untuk membeli paket tur di Penang dan Langkawi, bisa dibeli saat kita sudah cek in di Kapal,baik melalui Counter yang disediakan ataupun melalui aplikasi Dream Cruise. Ya, aplikasi Dream Cruise merupakan aplikasi yang perlu anda instal sebelum menginjakkan kaki di kapal ini. Berbagai fitur yang menarik dan mempermudah kita saat melakukan reservasi berbagai pertunjukkan selama perjalanan.
Pertunjukkan nya ada yang gratis dan bayar, jika berbayar, maka otomatis akan dicharge di kartu kita dan dibayar sesaat sebelum turun kapal.

Cara untuk terhubung di aplikasi Dream Cruise.
Aplikasi Dream Cruise bisa diinstal dulu sebelum teman-teman berangkat ke Singapura. Ini aplikasinya di Play Store.
Aplikasi Dream Cruises

Aktifkan Airplane Mode - aktifkan menu wifi, kemudian pilih Dream WI-FI.
Kemudian masuk ke aplikasi Dream Cruise,  
Nanti di Stateroom : masukkan nomor kamar (cukup angka saja) dan kemudian masukkan tanggal lahir kita..
Selanjutnya klik : Log in into your account maka otomatis akan terhubung ke dalam data kita.

Kita bisa booking berbagai pertunjukan melalui aplikasi Dream Cruise baik yang gratis atau yang bayat.


Nanti di Aplikasi Dream Cruise, cukup lihat di menu My Timetable. Maka di sana akan tercantum agenda acara yang akan diikuti. Jadi jika lupa sudah booking pertunjukan apa saja dan di jam berapa, maka teman-teman bisa buka di menu tersebut.

Menyaksikan Pertunjukan di Genting Dream Cruises

Pertunjukan di Genting Dream Cruises

Paket Data Internet di Genting Dream Cruises
Hal yang tidak kalah penting selama di Genting Dream Cruise adalah urusan untuk tetap bisa eksis. Suasana tiba-tiba menjadi genting jika kita tidak bisa online ataupun berkomunikasi dengan keluar kita.
Saya sendiri membeli paket internet internasional untuk 3 hari seharga Rp 120.000 dengan total kuota 1 Giga di operator telepon yang saya aktifkan saat masih di Batam. Sehingga itu sebabnya ketika tiba di singapura dan penang, saya bisa langsung pesan Grab.
Namun bagaimana jika selama mengarungi lautan, dan sinyal telepon tidak bersahabat? Jangan kuatir, di Genting Dream Cruise juga menyediakan paket internet selama di kapal. Ini daftar harganya :
Harga Paket Data di Genting Dream Cruises

Perjalanan kita berakhir di Singapura Marina Bay Cruise Centre. Banyak lagi hal menarik lainnya di Genting Dream Cruises dan itu semua bisa disaksikan di video di bawah ini :


Hal-hal yang perlu diperhatikan :

  • Mohon pasport difotocopy bagi yang akan turun di Port tiap pemberhentian (misalnya di Penang Port atau Langkawi Port), karena passport asli akan disimpan kapal. Minimal Copy Pasport ada disimpan di Handphone kita untuk jaga-jaga.
  • Alamat Pelabuhan Kapal Pesiar Genting Dream Cruises di Singapura : Marina Bay Cruise Centre Singapore. 61 Marina Coastal Drive, Singapore 018947
  • Pastikan Tiket Cruise, pasport, barang-barang berharga, dan obat-obatan di bawa di tas handcarry, dan tidak di dalam koper/bagasi.
  • Setiap hari kita akan diberikan Dream Daily/Daily Ship Newspaper. Penting untuk dibaca, supaya kita mengetahui berbagai agenda acara di keesokan harinya


Sampai jumpa di perjalanan lainnya.
Bagi yang hobi kuliner Batam, bisa saksikan video di bawah ini :


Silahkan follow :
Instagram : Sujanto Tedja

Untuk mendapatkan berbagai tujuan wisata lainnya,
Silahkan Subscribe Youtube Channel : Sujanto Tedja V-Channel

18 comments:

  1. Dari dulu aku pengen banget naik cruise, impian banget.. mas ini budget untuk cruisenya berapa? Dirimu mesennya dari mana mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Budgetnya itu tergantung :
      1. Jenis kamar
      2. Lagi musim liburan / gak
      3. Ada promo khusus gak
      4. Total hari perjalananan
      Kesimpulan :
      Pesan yang 3hari 2 malam udah ok kok. dan kalo mau murah, jangan pesan yg balkoni. 1 orang mungkin kena sekitar 3 jt an. Syukur2 ada promo buy 1 Get 2. Untuk belinya ada beberapa teman yang jual. akan saya bantu info jika tertarik

      Delete
  2. mevvah full fasilitas. seru ini. kalau ada info buy 1 get 2 boleh diinfo ko..

    ReplyDelete
  3. Mas Tedja, alaaah bikin envy. Eh kok berdua bapak aja, Mbak Indah kenapa nggak diajak sekalian? Dirimu anak berbakti banget ih, mau menyenangkan orang tua. Keren. Mau dong dikasih tahu cara pesan tiketnya bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang momen berdua ama papa aja mbak hihi. Tiketnya langsung pesan di travel lokal aja mbak. Hanya harus lihat masa promo nya. Siapa tahu ada beli 1 dapat 2. Lumayankan

      Delete
  4. Informasi ini berguna banget. Langsung instal aplikasi Dream Cruise, karena dalam waktu dekat, if God will, Chaya juga pelesiran ke sini. Cuma paket dua negara doang. Thanks for sharing your experience koko.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya, 3 hari 2 malam udah cukup banget kok. susah ter explore semuanya

      Delete
  5. Wah seru banget pertulpertua bersama ayah naik cuirse ship, semoga aku juga bisa ya... It's high price or medium price ya ko? Aku baru tahu lho kalau ada paket seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga tergantung season kak. kalo jauh hari sebelumnya kita pesan, akan mendapatkan harga yang murah

      Delete
  6. Heart touching banget Koko jalan cuma sama papanya. Bisa mengenang jaman kecil dan banyak berbagi cerita. Papanya pasti bahagia banget bisa jalan sama anaknya naik Cruise. Good job Ko ^-^.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya. seru dan asyik juga ada momen seperti ini

      Delete
  7. seru banget naik cruise ini kak, banyak hal-hal yang bisa mengingatkan aku pada film titanic

    yang banyak adegan romantis dan jadi baper deh eike

    terima kasih rekomendasi nya pak

    ReplyDelete
  8. terimakasih mas sudah sharing. Saya yang suka jalan-jalan tapi jarang jalan-jalan ini jadi tambah rekomendasi tujuan travelling.

    ReplyDelete
  9. Hallo ko... saya ingin mengajak keluarga untuk cruise yg sama bulan depan... boleh sharing nga ko... kalau turun di penang dan langkawi, bisa tidak kita pergi sendiri, maksudnya tidak ikut program kapal... rencana saya di penang ingin kuliner saja dan di langkawi ke langkawi brigde... bagaimana cara nya... terima kasih ko...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok jalan sendiri. Kami tidak beli tour. Kalo di penang, bisa naik grab. Kalo di langkawi, saya tidak turun, karna papa udah capek jalan

      Delete

Theme images by diane555. Powered by Blogger.