Random Posts

Recent
recent

Sekolah Kristen Batam Dengan Pendidikan Karakter

Dalam waktu tumbuh kembang anak-anak, sadarkah kita bahwa sebagian waktunya dihabiskan di sekolah, ditambah lagi dengan kursus tambahan sesuai dengan kebutuhan sang anak. Karena waktunya banyak di sekolah, maka pembentukan karakter si anak sangat dipengaruhi lingkungan sekolah di mana sang anak berada, baik itu dari metode mengajar di sekolah tersebut, maupun lingkungan pertemanan anak-anak kita.

Itu sebabnya sebelum memasukkan anak-anak kita ke suatu sekolah sekolah, para orang tua harus benar-benar memastikan bagaimana metode pengajaran yang diterapkan di sekolah yang dituju, . Tentunya para orang tua tidak mau, anaknya yang di rumah baik-baik saja kelakukannya, tutur bahasanya sopan, kemudian tiba-tiba mengeluarkan kata-kata kasar atau kata-kata yang tidak pantas diucapkan, karena disebabkan lingkungan di mana anak-anak bergaul sehari-harinya. Belum lagi sering kita dengar tentang anak-anak yang dibully atau membully oleh teman-teman sekelasnya.


Syukurlah sekarang sudah ada Ansvin Academy yang merupakan Sekolah Kristen di Batam dengan pendidikan karakter sejak dini. Kurikulum yang diajarkan di Ansvin Academy merupakan Kurikulum dari Amerika Serikat.


ACE ( Accelarated Christian Education )
Ansvin Academy menggunakan kurikulum yang bernama ACE, Accelarated Christian Education yang dikenal juga dengan istilah School of Tomorrow. Pendidikan Kristen yang berdasarkan Alkitab ini dikembangkan oleh Dr. Donald dan Mrs. Howard dari USA pada tahun 1973, dan sekarang banyak digunakan oleh sekolah-sekolah di 145 negara di seluruh dunia. Pada tahun 1976, program ini datang ke Australia dan Selandia Baru dan tersebar luas di seluruh Wilayah Pasifik Selatan dan Indonesia.
Di Indonesia, ada sekitar 42 sekolah yang menggunakan sistem ini. Ansvin Academy di Batam adalah salah satunya dan semua pelajaran di Ansvin Academy menggunakan Bahasa Inggris dan ada kelas tambahan pelajaran Mandarin.
Pada Accelerated Christian Education (ACE), Iman, Kebenaran, dan prinsip-prinsip Alkitab diintegrasikan dalam setiap PACE ( Packeted of Christian Education - Paket Pendidikan Kristen). Program ini dibangun di atas fondasi Alkitabiah yang kuat, Ini membantu membangun karakter dalam kehidupan seorang anak. Kita tidak berbicara tentang agama tetapi tentang pribadi dan karakter Tuhan.

VISI dan MISI Ansvin Academy
Adapun VISI dari Ansvin Academy adalah mempersiapkan siswa menghadapi tantangan global dan membekali mereka dengan akademik dan karakter terbaik untuk mengambil setiap peluang di masa depan.

Dan MISI Ansvin Academy adalah :
1. Mengorganisir dan mengajar siswa dengan penuh kesungguhan dan dedikasi tinggi
2. Mendidik siswa dengan dengan karakter dan akademi yang baik secara alkitabiah
3. Meningkatkan disiplin diri untuk semua siswa dan staf sekolah
4. Membimbing dan mengembangkan bakat dan minat siswa
5. Meningkatkan kompetensi siswa untuk melangkah ke tingkat tertinggi.

Setiap Siswa adalah Unik
ACE memahami bahwa setiap siswa itu unik dan berbeda, itu sebabnya jumlah siswa di setiap kelas nya. 1 Guru menangani 10 Murid.
Dengan jumlah siswa yang terukur, sehingga tumbuh kembang sang anak akan terbina dengan baik. Dan guru bisa lebih mengenal karakter setiap anak-anak. 

Ruang Belajar Anak-Anak

Independent learning, ya itulah metode yang diterapkan di Ansvin Academy, sehingga mengembangkan kreatifitas dan inisiatif sang anak. Mentalitas anak dibangun sedemikian rupa, sehingga anak-anak menjadi anak yang pemberani, tidak malu untuk bertanya dan mampu melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik.


Buku menjadi guru pertama bagi anak-anak. Sedangkan Para Guru menjadi guru kedua di kelas.



Fasilitas di Ansvin Academy
Ansvin Academy sangat peduli dengan berbagai hal yang mendukung proses belajar yang nyaman serta didukung berbagai fasilitas yang mendukung
  • Assembly Hall
  • Basket Ball Court
  • CCTV 24 Hours
  • Cleaning Service
  • Computer
  • School Bus
  • Playground
  • Cafeteria
  • Library
  • Music Class
  • Parking Area
  • Security 24 Hours
Basket Ball Court


Kantin Ansvin Academy

Di Ansvin Academy terdapat Kelas:  K1 - K3 dan Level : 1 - 12

Kesaksian dari Orang Tua Murid
Salah seorang orang tua murid menyampaikan bahwa anaknya sebelumnya mengenyam pendidikan di sekolah lain, namun anaknya sering diejek dan di bully oleh teman-teman sekolahnya, membuat sang orang tua kuatir dengan perkembangan mental dari anaknya. Kemudian sang orang tua memutuskan memindahkan anaknya ke Ansvin Academy. Bagaimana perkembangan selanjutnya semenjak sang anak sekolah di Ansvin Academy? Silahkan saksikan video lengkapnya di bawah ini :




Ansvin Academy, Sekolah Kristen Batam dengan Pendidikan Karakter, mempersiapkan anak-anak anda untuk menghadapi tantangan global dan  menyambut peluang masa depan serta menjalani kehidupan dengan karakter Ilahi. 

Alamat Ansvin Academy :
Jl. Raja Fisabilillah (Belakang Resto Saung Sunda Sawargi) Batam Center - Kepri
Telp : 0778-4168777 -
Mobile : +62 812 7008 5005
Website : Ansvin Academy


6 comments:

  1. Setuju dg konsep pendidikan karakter.
    Karena cerdas tanpa karakter mubazir ko
    Hehehe

    Daan.
    Iyaaa. Setiap anak unik !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mbak. Setiap anak unik, sehingga penanganannya juga beda-beda

      Delete
  2. Setiap manusia unik.
    Pendidikan karakter harus ditempa sejak dini.

    Nice

    ReplyDelete
  3. jadi inget sekolah ku dulu, jadi dari tk sampai smp aku sekolah di yayasan katolik dan memang nggak ada pelajaran agama islam tapi ada mata pelajaran yang aku nggak bisa lupa sampai sekarang yaitu budi pekerti.

    ini pelajaran sebetulnya simple bangat seperti etika nya gimana kalau naik tangga dengan perempuan, menyebrang jalan dll. tapi hal2 kecil seperti ini skrg yang banyak dilupakan di masyarakat. orang tua lebih bangga anaknya pinter science daripada anaknya sopan dan santun di masyarakat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar sekali Kak. Hal kecil ini yg sering dilupakan padahal sangat penting. Tks kak komennya

      Delete

Theme images by diane555. Powered by Blogger.