Random Posts

Recent
recent

Wisata Murah dan Edukatif di Taman Kelinci Batam

Taman Kelinci Batam
Tahukah anda apa yang dipusingkan para orang tua jika liburan tiba ataupun saat akhir pekan tiba ? Ya, pasti yang dipikirkan adalah  mau bawa anak-anak kemana ya? Jika ke Mall terus, selain bosan, juga kadang permainan untuk anak-anak menghabiskan banyak biaya. Jika di rumah saja, anak-anak komplain, bosan di rumah melulu.

Nah kali ini saya berkesempatan berkunjung ke salah satu tempat wisata yang kategori masih baru di Batam. Namanya Taman Kelinci Batam. Sesuai dengan namanya, maka di sini anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan kelinci yang lucu-lucu, dan yang paling penting, biayanya murah. Selain kelinci, ada juga area permainan anak-anak serta spot untuk selfie yang unik karena dipadukan dengan suasana hutan yang asri.


Lokasi Taman Kelinci Batam
Taman Kelinci Batam terletak di Wilayah Sekupang, lebih tepatnya tepat di depan Sijori Resort Batam. Jika rekan-rekan juga masih bingung, jangan kuatir, nanti di akhir tulisan ini ada Video Petunjuk Jalan ke Taman Kelinci Batam.

Saat kami ke sana, sehari sebelumnya turun hujan deras. Akibatnya jalan yang kami lalui agak licin, hal ini dikarenakan jalan masuk ke Taman Kelinci Batam masih tanah merah. Menurut petugas parkir di sana, jika tidak hujan, mobil bisa masuk ke dalam untuk parkir. Memang saat itu, rata-rata parkir di tepi jalan dikarenakan pas hari minggu, jadi ramai yang ke sana dan akses masuk ke dalam Taman Kelinci yang licin dan tidak bisa dimasuki mobil. Mau tidak mau hanya bisa parkir di tepi jalan. Karena kami pakai mobil, biaya parkirnya Rp. 5.000 dan langsung dibayar saat kita parkir.
Akses Masuk ke Taman Kelinci licin karena habis disiram hujan

Akses masuk ke Taman Kelinci diletakkan papan kayu supaya tidak licin


Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000 / orang

Pintu Masuk Taman Kelinci Batam

Ada apa saja di Taman Kelinci Batam
Taman Kelinci Batam dibagi atas 3 bagian utama, yaitu terdiri dari :

1. Bagian Pertama : Taman Kelinci
Taman Kelinci Terletak di sebelah kanan atas

Di sini anak-anak bisa berinteraksi dengan kelinci, baik itu dengan menggendong kelincinya, memberi makan, atau sekedar selfie dengan kelinci. Teman saya yang sebelumya pernah ke sini, membawa wortel untuk memberi makan kelinci-kelinci di sini. Tidak sedikit juga pengunjung yang memberi makan wafer atau biskuit ke kelinci-kelinci ini.
Memberi Makan Kelinci di Taman Kelinci Batam

Kelinci-kelinci di sini dibiarkan bebas berkeliaran, berbaur dengan para pengunjung. Jika kelinci bosan atau lelah diajak selfie terus, maka kelinci tersebut akan masuk ke dalam rumah kelinci yang memiliki berbagai model yang unik yang bisa disaksikan di video ataupun seperti foto-foto di bawah ini :

Rumah Kelinci di Taman Kelinci Batam

Rumah Kelinci lainnya di Taman Kelinci Batam

Saat di bagian Taman Kelinci, harap berhati-hati karena jalan-jalan nya cukup licin. Jadikan gunakan sepatu atau sandal yang anti licin dan anti mahal. 

Jika sudah puas berfoto-foto dan bermain-main dengan kelinci, saat menuruni Taman Kelinci, ada jalur khusus yang didesain seperti ini :


2. Bagian Kedua : Taman Bermain Anak-Anak
Taman Bermain Anak-Anak  terletak di sebelah kiri dengan ditandai tulisan "Kid's Outbound"
Di sini menjadi sarana bermain anak-anak. Saat kami ke sana, ada terlihat ada 2 petugas yang berjaga di sana untuk memastikan keamanan anak-anak yang bermain di sana, namun saya pribadi menyarankan orang tua tetap menemani anak-anak anda di sini, karena ada saatnya anak-anak berjalan naik ke tempat yang agak tinggi, atau bahkan memanjat naik ke rumah-rumah bermain di area ini. 

Kid's Outbound di Taman Kelinci Batam

Area bermain anak-anak di Taman Kelinci Batam

Kids Zaman Now saat di Kid's Outbound area di Taman Kelinci Batam

3. Bagian Ketiga :  Taman Selfie
Taman Selfie berada di tengah-tengah. Jadi dari pintu masuk, terus lurus saja ke depan, dan kemudian jalan menurun ke bawah. Saat menuruni tempat ini, juga harus hati-hati, terutama sehabis hujan, karena sangat licin sekali.
Di sini terdapat berbagai spot foto yang Instagramable dan dipadu dengan suasana alam yang luar biasa, menjadikan tempat ini menjadi spot foto yang sangat diminati.


Selain 3 bagian utama tersebut di atas, juga ada spot-spot lain yang juga menarik, salah satunya spot foto di Rumah Hobbit di Taman Kelinci Batam
Rumah Hobbit di Taman Kelinci Batam
Catatan :
Sebaiknya anak-anak menggunakan topi saat di sini, karena lumayan panas juga selama berkeliling tempat di sini dan juga lotion anti nyamuk, maklum di wilayah hutan, jadi nyamuknya cukup ramah dan sering menempel dengan kita 

Untuk menyaksikan Taman Kelinci Batam secara utuh, bisa disaksikan di sini ya :

Terus ikuti berbagai video terbaru yang menarik, ingat untuk Like & Subscribe Youtube Channel saya ya di Sujanto Tedja V-Channel.

Follow Instagram : Sujanto Tedja
Follow Twitter : Sujanto Tedja

22 comments:

  1. Semakin bagus aja taman selfienya... semoga jalan masuk nya bisa segera di semen. Trus area taman kelinci mungkin lebih baik dikasi taman rumput hijau kali ya..ngeri juga kalo becek gitu..kelincinya kotor anak2 takut kepeleset

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak. beberapa titik licin. semoga ditingkatkan (kelicinannya), eh kenyamanannya

      Delete
  2. Wah seru banget ya holiday disini... Menyenangkan sekali lho... Jadi pengen mampir deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kakak. siapa tahu bisa selfie sama kelinci di sini hahaha

      Delete
  3. Baru tau ada taman kelinci di Batam. Kelincinya banyak banget kali ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu kami ke sana, kelincinya sih gak begitu banyak banget ya. mungkin juga tersebar kemana-mana, jadi kelihatan gak terlalu banyak

      Delete
  4. keren ya di taman kelinci ini ... jadi pengen juga kesana (lagi)

    memang mantap bapak ini

    ReplyDelete
  5. Seru di sana ya, ko... Anak2ku malau main sama binatang lucu gini juga pada seneng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya selain kelinci juga ada area outbound utk anak-anak. Hanya kalo hujan agak licin aja

      Delete
  6. Ada rumah hobbitnya juga. Seru kayaknya ya, tapi jalannya masih alami banget ya, masih tanah gitu. Nunggu musim ujan berlalu aja kali ya kalau mau kesini. Kebayang tanahnya lengket nempel di sandal.

    ReplyDelete
  7. Kemarin libur Pilkada kami ke sini juga. Apalagi dari rumah dekat saja sekitar 15 menitan. Habis diguyur hujan juga. Becek. Kelincinya kena tanah jadi kotor-kotor, kasihan. Kelinci itu bagusnya hidup di rerumputan. Bisa ngemil dikit gitu. Sayang gak ada rumput sama sekali di taman ini, kasihan kelincinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kasihan jadi kotor. Harusnya lebih tertangani lebih baik ya

      Delete
  8. Aah.
    Udah sering baca reviewnya.
    Tapi belum pernah kesampain kesini nih ko.
    Padahal dekat rumah mamaku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, ini aku aja karna diajak, kalo gak diajak jg gak sampe2 ke sana

      Delete
  9. Kelincinya kurang banyak 😣😣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha. Kata teman yang ke sana, ini jadi taman manusia, bukan taman kelinci, karena manusia nya jauh lebih banyak

      Delete
  10. Tempat wisatanya dekat dengan rumah saya nih koh, masih satu kelurahan dan kecamatan.

    ReplyDelete
  11. Pengin bawa anak ke sini secara dia suka hewan yg lucu
    Tp harus dipersiapkan itinerary lain supaya waktu dan biaya yg dikeluarkan tuk ke batam lebih efektif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya ya, mbak dari Luar kota. Minimal 2 hari tuh ya kalo mau bawa anak2 jalan ke sini

      Delete

Theme images by diane555. Powered by Blogger.