Random Posts

Recent
recent

Wisata Kuliner Fresh Seafood Batam

Wisata Kuliner Khas Batam kali ini adalah Fresh Seafood Khas Batam.

Wilayah Batam yang berada di Kepulauan, tepatnya Kepulauan Riau menjadikan Batam kaya akan hasil laut. Itu sebabnya, salah satu kuliner yang wajib untuk dinikmati di batam adalah Seafood, terutama fresh seafood.



Ketika berbicara mengenai Kota Batam, apakah yang muncul dalam pikiran teman-teman? Dan tahukah kira-kira apa yang dijawab oleh teman-teman atau saudara-saudara saya yang pernah ke Batam?
Dan ini jawabannya. Ketika menyebut Batam, maka yang muncul dalam pikiran adalah :
Handphone murah. Bagi penggemar handphone, apalagi model smartphone terbaru pasti sudah sangat mengerti hal ini. Setiap ada keluar model terbaru, kota lain belum ada, tetapi Batam sudah hadir dengan model terbaru dan katanya harganya lebih murah. Apa benar lebih murah? di cek and ricek sendiri ya.  
Tas Batam. Jika dicari di Google, maka salah satu yang trending mengenai Batam adalah Tas Batam. Termasuk jika teman-teman mencari tas di Toko Online, maka Tas Batam sangat banyak menghiasi halaman toko online tersebut.
Kota transit. Lokasi kota Batam yang terletak tepat berhadapan dengan Negara Malaysia dan Singapura, menjadikan Batam salah satu kota transit teramai di Indonesia. 
Seafood Batam. Ada beberapa hal yang diingat jika berbicara tentang seafood Batam, salah satunya ada Sop Ikan Batam, yang sudah terkenal di Indonesia bahkan dunia. Namun kali ini, yang mau saya bahas adalah Wisata Kuliner Fresh Seafood Khas Batam.

Seperti yang sudah disinggung di atas, wilayah Batam yang berada di wilayah kepulauan, menjadikan Batam memilki berbagai pilihan makanan serba seafood yang fresh. 




Kenapa disebut Fresh Seafood, hal ini dikarenakan semua seafood yang kita pesan itu kita pilih di kolam kecil dalam keadaan hidup, kemudian kita tinggal memberitahukan mau berapa pesan berapa kilo dan mau dimasak apa. Nanti dari karyawan restoran akan mengambil langsung dari kolam kecil tersebut.



 Dan jika tidak terlalu ramai, maka biasanya pesanan kita akan cepat dihidangkan, dan makanan siap disantap.





Dan yang tidak kalah menarik adalah, selain menu pilihan yang dihidangkan seperti tampilan di atas, ternyata Fresh seafood nya juga bisa dibuat versi yang berbeda. Yaitu versi steamboat. Jadi semua pesanan seafood kita diolah dulu, kemudian digabungkan kedalam satu hidangan seperti tampilan di bawah ini :


Wow, keren kan, dari penampakannya saja sudah menggiurkan, apalagi kalau menikmati langsung. Dan kenikmatan semua hidangan ini didukung dengan suasana dan pemandangan yang eksotis. Salah sudut wilayah di Batam, nama wilayahnya Tanjung Piayu, merupakan salah satu pusat Wisata Kuliner Fresh Seafood Batam. Perjalanan ke tempat ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit ( dari Nagoya Batam ), harga makanannya relatif lebih murah, dan yang menyebabkan orang-orang pada ke sini adalah adanya pemandangan hutan bakau yang cukup unik dan lokasi tempat menikmati makannya yang cukup unik seperti gambar dibawah ini : 






Tidak heran ya, orang yang pernah ke Batam, bisa begitu merindukan untuk bisa datang kembali ke Batam. Bagaimana tidak rindu, sudah makanannya enak, harganya terjangkau, plus bonus pemandangan alam yang luar biasa indah. 

Video Wisata Kuliner Fresh Seafood Batam




Oya, bagi teman-teman yang tidak sempat ke tempat ini, bisa juga menikmati berbagai hidangan di kota yang juga menyediakan berbagai pilihan makanan khas Batam, silahkan di sini :

Untuk mendapatkan berbagai video Wisata Kuliner Batam lainnya bisa disaksikan di sini ya :

Yang mau mendapatkan berbagai artikel Wisata Perjalanan di berbagai tempat, bisa dibaca di sini :

Follow Instagram : Instagram Sujanto Tedja

Oya, silahkan meninggalkan komentar bagi yang pernah ke Batam. Mungkin ada pengalaman lain yang menarik selama di Batam. Terima Kasih.

26 comments:

  1. belum sah ke batam kalau belum nyicip seafood nya......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbak. Memang seafoodnya luar biasa

      Delete
  2. Salah satu kelebihan tinggal di wilayah kepulauan adalah seafood segar tiap hari dan ga mahal. Wisatawan yang main Ke Batam bisa puas-puasin tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak. Tapi kita yg tinggal di Batam harus kontrol ya, gak boleh sering2 , bahaya. Bahaya bagi kantong dan kolestrol

      Delete
  3. Dulu, suka banget dengan aneka olahan seafood. Tapi sekarang sudah mulai membatasi dengan alasan kesehatan. Tapi tetap aja ya kalau ada saudara berkunjung ke Batam kayaknya belum afdol kalau nggak nyicip gonggong and the gank...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali. Kami datang ke tempat ini kalo ada acara atau tamu dr luar. Harus jaga2 jg hihi

      Delete
  4. Tanjung Piayu memang surganya seafood ya, dari dulu sampai sekarang malah tambah ramai aja pengunjung kesana...kalo soal rasa sebenarnya sama aja sama di tempat lain, mungkin karena viewnya itu ya...lebih teduh dan nyaman liat hutan bakau dan lautnya makanya orang senang kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, betul kak sarah. Rasa kurang lebih, hanya membeli keteduhan hati aja

      Delete
  5. Waduh, ngiler banget nih koh, pengen nyomot kepitingnya. Lempar sisni koh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau berapa kilo ? nanti kukirim tagihannya hihihi

      Delete
  6. Masih ada yg fresh ternyata.. Saya kira udh ngak ada lagi... Cuman enak sih dipulau langsung... Segarnya itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih. Enaknya di wilayah pulau begitu ya. Masih banyak yg fresh

      Delete
  7. jadi laper ko. ngiler banget.apa lagi lihat udangnya. sedapnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku foto udangnya aja, jg ikut ngiler, begitu menggoda

      Delete
  8. Dah lama enggak, pengen euy gara-gara baca postingan ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha. Iya. Aku jg jarang, karna pas makan baru buat tulisan

      Delete
  9. Aduh ini mah makanan favorit aku semua. Apalagi lihat kepiting baris gitu di piring. Rasanya ingin segera menggiring mereka ke dalam mulut dan perut. 😁😀😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, emang selalu menggoda ya. Kalo aku jg gak tahan godaan jika udah di depan mata

      Delete
  10. Wah... Bener tuh ko.. lokasi batam it ok banget tuk menjual seafood haha bercanda.. aku pernah Punya teman bule ke batam karena tergiur fresh seafood harga murah

    ReplyDelete
  11. Langsung ngiler !
    Bener ko.
    Seafood piayu harganya relatif murah.
    Dibanding daerah nagoya sekitarnya.

    ReplyDelete
  12. duh..kok harus tanggungjawab
    saya ngences nih
    pas pula liatnya saat lapar

    ReplyDelete
  13. Waktu baca tulisan ini saya salah waktu ni Om Tedja.... harusnya jelang buka puasa bukan pagi atau siang... jadi ngences deh... hahaha.... fresh bangets ya semua seafood diambil dari tambaknya.... NYammmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. harusnya sebelum buka puasa, artikel ini di hide dulu ya mbak hihihii

      Delete

Theme images by diane555. Powered by Blogger.