Random Posts

Recent
recent

10 Tempat Yang Wajib Dikunjungi di Israel



Banyak orang yang sangat ingin pergi ke Tanah Perjanjian Israel, atau sering juga disebut Holyland.
Tidak sedikit orang mulai menabung untuk supaya bisa berangkat, atau ada juga yang mulai menghitung kapan waktu untuk cuti.

Namun pada kenyataannya, tidak sedikit yang tiba-tiba batal, anak sakit, ada urusan mendadak yang tidak bisa ditinggalkan. Jadi, sungguh suatu anugerah, jika pada akhirnya, bisa menginjakkan kaki di Tanah Perjanjian Israel.


Banyak kisah dari teman- teman yang akhirnya bisa berangkat Tanah Perjanjian. Seperti yang terjadi dengan teman kami, Martha (nama disamarkan). Berikut kisahnya :
Saat usia 18, saat ibadah pagi, terucap suatu statement : "Tempat dan tujuan pertama yang akan saya tuju adalah Tanah Perjanjian (Israel).Saya gak akan mau dan ingin untuk pergi ke manapun (terutama Luar Negeri) sebelum kaki saya menginjak Tanah Perjanjian Israel.

** Jujur ini statement seorang yang emosional, namun kata-kata yang terlanjur di lontarkan begitu besar efeknya, sebenarnya saya agak menyesal juga di tahun-tahun sesudah itu..kenapa ??
Karena benar-benar terjadi.. saya gak pernah pergi ke tempat-tempat manapun. Satu-satunya manusia di lingkup keluarga saya, HANYA saya yg kagak pernah pergi traveling ke mana pun, sekalipun secara dana dan waktu, saya bisa cover.

Akhir des 2017 di suatu Persekutuan Doa, disebar brosur untuk keberangkatan ke Holyland. Saya hanya terima brosur sambil lewat aja dan hanya sepintas teringat kembali statement saya di usia 18 thn yg lampau, namun tidak ada minat keinginan utk pergi ke sana.

Akhir Jan 2018 (minggu tgl 28), saat ibadah pagi, saya seperti mendengar suara (audible)... "Masih ingat apa keinginan kamu dulu ? Israel..."
Saya celingak celinguk. Apa itu efek ngantuk karena ibadah jam 6 pagi atau apa ada orang yg duduk di belakang saya berbicara sesuatu tentang Israel ??
Tapi tidak ada yg duduk baik di kiri kanan muka dan belakang saya saat itu.
Jadi... saya sempat tertegun dan hanya diam saja. Itulah titik awal saya teringat kembali, mundur ke masa yang lalu dan mulai gelisah tidur.
Akhirnya, setelah dengan berbagai pertimbangan, saya memutuskan untuk ikut. Tapi masalah lain muncul, Saya tidak punya pasport (karena tidak pernah kemanapun)
Mau tidak mau, saya harus mengurus pasport dulu, dan ternyata MASALAH BARU muncul.
-Mulai dari mobil saya ditabrak saat mau ke kantor imigrasi
-Kota kami tiba-tiba hujan deras, sehingga macet di mana-mana, sementara kantor Imigrasi sudah mau tutup
-Dan saat sudah di Kantor Imigrasi, ternyata, 10 jari tangan saya tidak ada satupun yg bisa dideteksi sidik jarinya.Dicoba ulang kembali masing-masing jari saya sampai 3x, toh hasilnya tetap gak ke detect..???
Untungnya Pimpinan Imigrasi mau acc dan suruh tetap lanjut ke proses foto dan selesai !!
Dan akhirnya, saya bisa menyerahkan pasport saya untuk diurus visanya. Fuiih..

Demikian kisah super seru dan menegangkan dari teman kami. Memang sangat menarik juga mendengar kisah bagaimana orang-orang yang pada akhirnya bisa menginjakkan kaki ke Tanah Perjanjian.

Kami sendiri memiliki kesempatan untuk berangkat ke Tanah Perjanjian Israel di Bulan Maret 2018.
Perjalanan dari Jakarta menuju Qatar dan lanjut ke Yordania
Saat Transit di Bandara Qatar

Perjalanan ke Tanah Perjanjian menawarkan berbagai pilihan. Ada yang hanya ke wilayah Israel saja, ada juga ditambah ke Yordania, Mesir, Turki dan negara-negara sekitar Israel. Tentunya dengan adanya penambahan tersebut, akan menyebabkan biaya tournya akan lebih tinggi

Note :
Jangan hanya melihat dari harga yang ditawarkan oleh Tour Travel, tapi lihat juga apakah semuanya sudah termasuk (All In), atau opsional, artinya ada biaya-biaya lain yang harus kita bayar sendiri, sehingga jika ditotal-total, biayanya jadi tidak lebih murah dibanding yang lain.

Banyak tempat yang bisa dikunjungi selama berada di Tanah perjanjian Israel. Dan inilah 10 tempat di Tanah Perjanjian yang wajib dikunjungi  :

1. Sungai Yordan
Di tempat inlah jutaan peziarah dari seluruh dunia datang untuk dibaptis ataupun memperbaharui janji baptis mereka di Sungai Yordan, sungai yang sama di mana Yesus sendiri dahulu dibaptis.



2. Tembok Ratapan
Ketika Bait Suci Herodes dihancurkan Romawi pada 70 M, hanya tembok luar bagian barat yang tersisa. Disebut Tembok Ratapan, karena selama lebih dari 1900 tahun, orang-orang Yahudi berdoa di Tembok Ratapan ini untuk menangisi kehancurannya dan dibangunnya kembali Bait Allah mereka. Ini adalah tempat umat Yahudi yang paling suci dan menjadi tradisi nasional.



3. Kuburan 50 nabi
Terletak di Kaki Bukit Zaitun (Kuburan Zakharia, Maleakhi dll)



4. St. Peter Galicantu
Gereja ini didirikan di atas bekas istana Imam Besar Kayafas. Di situlah Yesus dihadapkan dengan para Imam sebelum Ia disalibkan dan tempat di mana Petrus menyangkalNya sebanyak tiga kali.


5. Sumur Yakub
Tempat di mana Tuhan Yesus bercakap-cakap dengan seorang Samaria dan minum air dari sumur orang Samaria


6.Danau Galilea
Sepanjang masa, danau ini diberi berbagai nama. Mula-mula Laut Kinneret ( Kecapi ), lalu Laut Genesaret, Laut Galilea dan Laut Tiberias. Danau ini dilintasi oleh Sungai Yordan. Airnya tawar dan ikannya banyak sekali. Seluruh danau dikelilingi oleh gunung-gunung dan perbukitan.


Memuji Menyembah Tuhan di Perahu Danau Galilea
Video 360

7. Gereja Kana
Kana adalah tempat di mana Yesus melakukan mujizatNya yang pertama, yaitu mengubah air menjadi anggur pada sebuah pesta pernikahan. Di tempat ini pada pasangan dapat melakukan pembaharuan janji nikah

8. Mount Precipice
Terletak di Nazareth, tempat di mana Yesus ditolak dan mau dibuang di tepi tebing


9.Gunung Nebo
Inilah adalah tempat Musa diperlihatkan Tanah Perjanjian, namun Ia sendiri tidak masuk ke Tanah Perjajian

10. Laut Mati
Laut mati terletak pada titik 400 m di bawah permukaan laut, pantainya menjadi tempat terendah dan terkering dibumi. Mengandung mineral dan garam laut sebesa 28-35%, sehingga sangat baik untuk perawatan kulit. Satu-satunya tempat di  bumi, di mana kita dapat mengambang di permukaan dan tidak tenggelam.


Bonus :
Dalam perjalanan ke Tanah Perjanjian Israel, ada juga yang sekalian mengunjungi wilayah lain selain Israel, salah satunya adalah Petra Yordania. Petra merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia.

Bonus Petra Yordania - 1

Bonus Petra Yordania - 2

Sebenarnya masih banyak destinasi lain yang menarik, dan tentunya akan lebih menarik jika rekan-rekan bisa memiliki kesempatan untuk berangkat sendiri ke Tanah Perjanjian Israel.
Berdoalah untuk mendapatkan anugerah untuk bisa berangkat ke Tanah Perjanjian Israel, baik dari sisi dana maupun waktu untuk bisa berangkat ke Tanah Perjanjian Israel.

Ini ada salah satu pilihan Paket Tour ke Israel yang bisa menjadi pilihan rekan-rekan semua. 

Nama paket tournya : 12D Complete Holyland Prophetic Bible. ( 70% tempat yang dikunjungi adalah tempat yang baru )


FREE :
~ 1 Malam di Petra Yordania
~ Nile Cruise Dinner di Mesir
~ Cable Chair Mount Hermon
~ Onta Ride Mt. Sinai
~ Kuda Ride Petra
~ Travel Insurance (included Evacuation)
~ Certificate / Magnet Photo / Papyrus

Silahkan bagi rekan-rekan yang sudah pernah ke Tanah Perjanjian untuk bisa berbagai pengalaman di kolom komentar, supaya banyak orang yang diberkati dan juga memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menginjakkan kaki di Tanah Perjanjian Israel.

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dishare/dibagikan ke teman-teman lain yang juga rindu untuk bisa berangkat ke Tanah Perjanjian Israel.

Untuk mendapatkan video lengkap perjalanan di Tanah Perjanjian Israel, bisa saksikan langsung di Youtube Channel kami, ingat untuk di LIKE & SUBSCRIBE YA, supaya bisa terus mendapatkan update video terbaru.

Youtube Channel : Sujanto Tedja V-Channel
Follow Instagram : @sujantotedja

Tuhan Memberkati

32 comments:

  1. TEMPAT YANG SETENGAH MATI PENGEN KUDATANGIN!
    *emosional
    Huhuuu, pengen ke sana dong Tuhaannnnnnn.
    Semoga cepet terkabul!
    Cantik ko tempatnya :3

    ReplyDelete
  2. Memang benar2 suatu anugerah utk bisa ke Israel. Berdoalah untuk favour Tuhan

    ReplyDelete
  3. Yang seru itu kalau bisa jalan2 liburan sekaligus ibadah yaa ko... Saya juga penasaran sama laut mati, secara saya selalu tenggelam kalau berenang dimanapun. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha. Berenang gaya batu ya mbak. Tapi di sini, mau tenggelam jg gak bisa, pasti mengapung, jadi aman mbak

      Delete
  4. wah Israel.penasaran sama negaranya. terima kasih ko udah share 10 Tempat Yang Wajib Dikunjungi di Israel ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Saya dulu juga penasaran. Akhirnya tercapai jg.

      Delete
  5. How lucky you r koko... Punya banget kerinduan bisa ziarah ke Israel bareng kedua orangtua serta keluarga besar.

    Satu persatu nonton videonya. Thanks ulasannya kooo.. GOD BLESS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku doakan kamu dan kedua orang tua bisa berangkat ke Israel

      Delete
  6. Penasaran ama Laut Mati. Kayaknya kalo di situ aku jadi aman berenang ya.. Hehehe maklum, aku gak bisa berenang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah. Iya Mbak. Itu kita santai berbaring di atas air, mau sambil baca koran juga bisa. Saking tingginya kadar garam..

      Delete
  7. Wah jadi pengen ngemas bag Dan liburan deh hahaha.... Mupeng banget 10 lokasinya luar biasa untuk di telusuri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Ayo mbak kita berangkat sama-sama di bulan Nop 18 ini

      Delete
  8. Kok nggak punya paspor karena ga pernah kemana2? Bukannya pernah ke Jepang, korea dll? Tempat-tempat imi bersejarah banget buat orang kristen. Pasti sangat berkesan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak Rina. Itu kan kisah teman kami yang gak punya pasport. Bukan kami hihihi..
      Memang kalo ada kesempatan bisa ke sini, itu adalah suatu anugerah

      Delete
  9. Jangan hanya melihat dari harga yang ditawarkan oleh Tour Travel, tapi lihat juga apakah semuanya sudah termasuk (All In), atau opsional, artinya ada biaya-biaya lain yang harus kita bayar sendiri, sehingga jika ditotal-total, biayanya jadi tidak lebih murah dibanding yang lain. (Ini tips yang mantab pak karena selama ini banyak orang lihat harganya dulu, yang murah paling diserbu, padahal belum tentu akhirnya akan benar-benar murah, ya kan?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget mbak. Apalagi ada tulisan start from... itu artinya akan lebih banyak tambahan biaya yg harus kita bayar.

      Delete
  10. Akhirnya.
    Baca juga tulisan koko satu ini.
    Hhahha

    Btw penuh drama sekali ko sbelum keberangkatan.
    Dan heran kok bs yg terdetect ya sidik jarinya.
    Super !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha. Makanya, kok bisa gak ada sidik jari. Gimana kalo dia punya HP yang wajib pakao sidik jari itu, bisa gak kebuka2 Hp nya hihi

      Delete
  11. Saat kita punya impian untuk mengunjungi tempat suci memang harus benar-benar diniatkan banget ya gimana caranya agar bisa terkabul. Sekarang kami juga sedang bermimpi untuk berkunjung ke tanah suci bareng anak-anak. Nabung sambil menunggu anak-anak baligh jadi bisa datang satu keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mbak, semoga segera terlaksana ya mbak bersama keluarga besar

      Delete
  12. Saya sih pengen coba berenang dilaut mati ya, selain bisa ngambang di atas air, buat kulit juga bagus kan ko

    ReplyDelete
  13. Wah asyik ni berenang di laut mati
    Bisa berasa perenang profesional haha
    Secara sy ga bisa berenang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal sebenarnya lagi ngambang ya, yg penting kalo difoto itu lagi berenang hihi

      Delete
  14. Saya belum pernah kesana, cuman sering lihat di televisi aja tentang israel. Tapi masih sedikit bingung dengan isu-isunya. Tapi terpenting tempatnya bagus buat jadi tempat berkunjung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg penting tujuan ziarah dan melihat situs2 sejarah. Seru2 sih

      Delete
  15. Beruntung banget udah kesana, sekarang turis Indonesia dilarang masuk Israel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, anugerah banget bisa ke sana. Sekarang orang punya uang dan waktu aja gak bisa ke sana. Seandainya nanti sudah bisa pergi, buru2 mendaftar aja

      Delete
  16. rasa mimpi gak om bisa sampai negara israel ?? apalagi bisa mengunjungi tempat2 yang memang bersejarah.. aaah beruntungnya om tejo... mungkin harus niat yang kuat dan serius menabung kali ya, agar negara yang kita ingin kunjungi itu bisa terwujud

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakak. Udah lama sekali rencana mau pergi gak jadi2, dsn akhirnya bisa melangkah ke sana. Semua karna kemurahan Tuhan aja kak.

      Delete
  17. Selalu memikirkan tempat ini.
    Pengen dateng ke sana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bu Junny. Mari ke sana lagi di Bulan Nov 18. (Itupun kalo visa nya sudah open)

      Delete

Theme images by diane555. Powered by Blogger.