Random Posts

Recent
recent

Menikmati Keindahan Petra - Pesona Tiada Tara


Menikmati keindahan alam merupakan salah satu tujuan penting saat seseorang memutuskan untuk ke suatu tempat, apalagi jika tempat tersebut merupakan salah situs keajaiban dunia, dan itu kami temukan gabungan dari kedua hal tersebut di atas di satu tempat yang bernama PETRA - Pesona Tiada Tara.

Petra terletak di Negara Yordania, dan merupakan salah satu situs keajaiban dunia dan dunia menyebutnya, Petra - World Heritage Site, salah satu keajaiban dunia dan situs warisan dunia.

Dalam bahasa Yunani, Petra itu artinya batuan. Mungkin itu sebabnya tempat ini disebut Petra, karena memang tempat ini serba bebatuan. Sebelumnya saya pertama kali mendengar kata Petra adalah saat munculnya penyanyi indonesia, yaitu Petra Sihombing yang terkenal dengan lagu "Mine". Dan tidak diduga, akhirnya saya bisa berada di tempat yang namanya Petra Yordania.

Umumnya orang yang datang ke Petra, khususnya dari Indonesia, biasanya mengikuti paket wisata, dan Petra menjadi salah satu destinasinya. Kalau kami mengambil Paket Wisata Rohani ke Israel, dan penutup perjalanannya adalah di Petra ini.

Di Petra ini benar-benar menampilkan Pesona Tiada Tara untuk pemandangan alamnya, dan dominannya adalah nuansa batu-batuan, bukit-bukit yang memiliki ukiran dan pahatan yang alami. Sepanjang perjalanan di Petra ini, kami sungguh-sungguh menikmati dan mensyukuri karya Tuhan yang luar biasa di tempat ini.

Ini beberapa penampakan alam di Petra.

Jalan yang dilalui diapit dinding batu yang keren

Dari Pintu masuk depan sudah ada yang keren begini

Di antara bebatuan ini, juga ada Kambing gunungnya lho

Untuk yang mau foto Pre-wedding keren juga lho

Perjalanan masuk ke Situs bersejaran di Petra ini memakan waktu perjalanan sekitar 2 kilometer. Bisa ditempuh dengan berjalan kaki, namun jika tidak mau capek, atau mungkin kondisi kesehatan tidak memungkinkan, jangan kuatir, karena di sini juga disediakan transportasi berbayar. 
Untuk mengetahui berapa biaya transportasinya, bisa cek di bawah ini :

Namun jika kuat, lebih  baik berjalan kaki saja. Karena bisa sambil menikmati pemandangan yang luar biasa dan tentunya bisa sekaligus mengabadikan momen mahal dan langka di tempat ini. Jadi jika 1 arah perjalanan sekitar 2 kilometer, maka jika pulang pergi berarti sekitar 4 kilometer. Hebatnya, sekalipun berjalan kaki dengan total 4 kilometer, namun tidak terlalu capek. Ini mungkin dipuaskan dengan pemandangan yang sungguh indah di sepanjang perjalanan, sehingga kepuasan itu mengalahkan rasa capek.

Saat kami berjalan menikmati alam yang luar biasa di Petra, saya juga ada melihat beberapa binatang yang melompat ke sana kemari, dan ketika saya berjalan mendekat melihatnya, maka binatang itu bentuknya seperti kambing. Dan sepertinya itu Kambing Gunung, karena kambing gunung memiliki kemampuan melalui bukit dan gunung yang curam. Tapi saya tidak sempat mengobrol dengan mereka karena mereka buru-buru menjauh, kayaknya mereka takut nanti saya mau ajak selfie. Jadi buru-buru kabur.

Penampakan Kambing Gunung di Petra

Perjalanan kami saat itu didukung dengan suhu udara yang tidak terlalu panas, sehingga sekalipun berjalan kaki, tapi tetap nyaman dan mengasyikkan. Bagi yang hobi fotografi ataupun selfie, maka di sinilah surganya selfie. Karena setiap sudut, memiliki keindahan tersendiri, apalagi didukung cuaca langit yang cerah, sehingga kombinasi warna bebatuan dan langit biru, menjadi kannya sempurna.Ini terbukti dengan teman kami yang setiap beberapa langkah, selfie, setiap beberapa langkah selfie. Kami harus menunggu dia atau memanggil namanya untuk memastikan teman kami itu tidak kebingungan kami ada di mana. Tapi untungnya setelah sekian lama, teman kami stop dan tidak berselfie ria lagi, bukan karena dia bertobat untuk selfie, tapi dikarenakan baterai handphone nya sudah habis.

Dan Akhirnya, kami tibalah di Ikon Situs Petra yang menjadi Salah satu keajaiban dunia, dan ini semua terangkum di video di bawah ini :

Perjalanan kami selama di Petra Yordania juga dipuaskan karena kami bersekesempatan tinggal di hotel yang memiliki nuansa alam dengan bebatuan, saya menyebutnya Hotel Ala Flintstones. Tentunya kita masih ingat kisah film The Flintstones di jaman old, saat kita pernah muda. Kira-kira begitulah nuansanya. Kamarnya serba bebatuan, sekeliling lingkungan serba bebatuan, bahkan restorannya juga demikian.
Untuk jelasnya bisa melihat video berikut ini :

Hotel ini memiliki lahan yang cukup luas, karena hanya 1 lantai saja, jadi kamar-kamarnya tersebar merata. dan saat kami di sana, suhu udara sekitar 5 derajat Celcius, dan akibatnya, kami di kamar tidak berani kemana-mana. Tapi jangan kuatir, jika lagi kepingin ngemil, di hotel ini ada mini bar, dan yang bikin tambah seru adalah mini bar di sini bisa dinikmati tanpa perlu bayar alias Gratis..
Mini Bar Gratis

Memang suatu pengalaman yang luar biasa dan sangat menyenangkan selama di Petra Yordania.
Petra sungguh situs sejarah yang memiliki Pesona Tiada Tara.

Untuk mendapatkan pengalaman menarik lainnya dalam bentuk video, Silahkan di klik Youtube Channel kami untuk mendapatkan video terbaru yang keren abiss.

Bisa juga follow instagram saya : Sujanto Tedja

19 comments:

  1. Lihat batu" ini jadi inget salah satu film holywood tentang pendaki yang kejepit di bebatuan.
    Bagusss banget, semoga bisa menjejakkan kaki di sana :)

    ReplyDelete
  2. Ya ampunnn kapan bisa kesitu. Rupanya bneran ada ya mas negri kayak gini hahahaha aku pikir cmn di film film aja...

    semoga bisa kesana lah... jejaki keindahan tersembunyi dinegri orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua spot di sini keren banget. Dan memang cocok jg utk lokasi pembuatan film, gak perlu efek komputer, udah asli keren

      Delete
  3. Duuh ini tempat impian aku banget. Petra di Jordan. Menyaksikan bebatuan dijadikan rumah, hotel,dan restoran itu kayaknya kembali ke zaman dahulu kala.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang luar biasa tempatnya. Apalagi plus menginap di hotel ala jaman batu

      Delete
  4. aku suka banget sama petra yang judul nya mine

    lagu nya tentang aku banget

    "kamu yang sejak dulu aku nantikan"

    you and i - dan kita selalu bersama - jika kamu memang milik ku

    will be mine - wakaka

    tapi ini tempat yang namanya petra emang keren banget deh

    jadi pengen kesana ... gara gara baca blog nya oom sujanto tedja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Ini hubungannya apa Petra Sihombing sama Petra Yordania

      Delete
    2. Asyik ya jalan2 ke tempat yang menarik dengan pasangan. Makin Romantis dong

      Delete
  5. Pasangan yang romantis di lokasi yang menawan

    ReplyDelete
  6. harus rajin olahraga dulu nih ya klu mau ke sini
    secara harus banyak jalan
    apalagi seperti saya yg jarang olahraga
    ngos ngosan mungkin hehehe

    luar biasa indahnya ya
    seperti ada negeri dlm bukit batu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak terlalu capek kok mbak. Bisa istirahat atau duduk kalo capek

      Delete
  7. Pak Pedro bikin mupenglah.... Ini tempat sering dijadikan tempat syuting film2 Hollywood. Tambah semangatlah one day bisa ke sini. Doai ya Pak... saya belum pernah ke Timur Tengah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti next ke timur tengah ya. Setelah asyik keliling eropa ya mbak

      Delete
  8. Saya komen dah panjang2 eh ga ada.. Lumayan tuh Koh PP 4 Km jalan2 sekalian olahraga. Setelah lelah, istirahatnya pun ditempat yg unik. Jd
    Penasaran dgn hotel flinstonenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, ntar nyasar di bebatuan mana tuh komen. Jalan 4 km tidak terasa karena pas adem juga cuacanya

      Delete
  9. jadi... petra itu kalau di translate ke bahasa Indonesia, Petra = Pesona Tiada Tara?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Petra - Pesona Tiada Tara hanyalah kata-kata yang saya buat sendiri untuk menggambarkan keindahan Petra.

      Delete

Theme images by diane555. Powered by Blogger.