Random Posts

Recent
recent

Tips Belanja Murah di Jepang

Pernahkah anda merencanakan untuk jalan-jalan ke Jepang?
Kira-kira apa yang muncul dalam pikiran kita tentang Jepang? DORAEMON atau NINJA HATTORI atau BUNGA SAKURA, dan banyak lagi hal-hal lain yang identik dengan Jepang 
Apakah benar semuanya mahal di Jepang?? Ayo simak langsung di sini.

Kami menjelajahi berbagai kota di Jepang selama 13 hari. Dan untungnya, kami datang di saat yang tepat di mana kami mendapatkan 2 musim di Jepang, yaitu musim gugur dan musim dingin (salju).

Jadi jika mau mendapatkan 2 musim sekaligus, maka bisa datang di akhir bulan Nopember atau di awal Desember. Pengertian 2 musim itu artinya begini, saat di Tokyo masih musim gugur, maka di saat yang bersamaan, di kota Hokkaido itu sudah musim dingin.

Di bawah ini adalah saat saya ada di Harajuku, Tokyo.

Musim Gugur di Harajuku Tokyo

Dan ini adalah saat kami di Hokkaido, saat salju mulai turun dengan lebatnya.
Musim Dingin di Hokkaido
Ini videonya


Dan ini saat siang harinya saat salju lebat dan angin kencang

Selama 13 hari di Jepang menjadi pengalaman yang tidak terlupakan, dan yakinlah jika anda sudah datang ke Jepang, maka anda akan ada keinginan untuk balik ke Jepang. Kenapa? Ikuti terus ya perjalanan kami selama di Jepang untuk mengetahui alasannya.

Perjalanan ke Jepang di Mulai dari sini.
Perjalanan dimulai dari Ferry Terminal Batam Center, menuju Johor dan lanjut menggunakan bus ke Kuala Lumpur. Dikarenakan Jadwal penerbangannya adalah Pkl 02.40 PM waktu Malaysia, maka kami berangkat ke Malaysia satu hari lebih awal. Pesawat kami berangkat dari Kuala Lumpur International Airport.

Jika anda di Kuala Lumpur, jangan lupa singgah ke sini :

Kami menggunakan pesawat Air Asia Jenis Airbus,1 baris ada yang 7 atau 9 kursi. Kategori pesawat berbodi lebar, hanya karena ini penerbangan dengan harga hemat, maka tidak disediakan makanan, jadi jika lapar bisa beli di atas. Karena beli makanannya lagi di langit, maka jangan heran harga makanan di pesawat itu selangit. Oya, kita juga bisa kok bawa makanan sendiri ke pesawat, tapi jangan terlalu menyolok, kuatir nanti pramugari nanya-nanya. Karena teman saya kan ada bawa satu kantung gede makanan, terus pramugari bilang, di pesawat kan ada jual. Untungnya sih gak ditahan makanannya.
Selain tidak ada makanan, juga tidak disediakan TV Kecil untuk hiburan. Jadinya ya bawa hiburan sendiri aja ya.

Dalam setahun, Air Asia bisa memberikan promo beberapa kali, dan ini bisa menjadi kesempatan mencicil membeli tiket. Ini salah satu contoh promonya :



Ketegangan Terjadi
Jadwal pesawat kami adalah  02.40 PM dari Kuala Lumpur dan tiba di Tokyo International Airport Haneda 10.30 PM. Namun dikarenakan ada sedikit keterlambatan, maka kami tiba sekitar 10.45 PM, dan di sinilah ketegangan terjadi. Jadwal kereta di jepang itu berakhir jam 12 malam. Dan kami berusaha untuk mengejar kereta supaya bisa sampai di lokasi apartemen kami. Apartemen kami itu dekat Shin-koiwa Station. Namun apa yang  terjadi, ketika kami sampai di Tokyo Station, semua kereta sudah stop operasi. 
Dan dengan terpaksa, kami harus naik taxi. Selama 13 hari kami di Jepang, maka itu pertama dan terakhir kami naik taxi. Karena Taxi di Jepang kategori cukup mahal. Jika naik kereta dari Tokyo Station ke Shin-Koiwa Station hanya ratusan Yen, tapi karena naik taxi, jadinya harus keluar biaya 4.950 Yen. WOW beda zaaaaauh harganya. Jadi ingat, kalo bisa, cari pesawat yang jadwal tiba di Jepangnya jangan kemalaman, supaya sempat terkejar untuk jadwal keretanya.

Kami tiba di apartemen sekitar jam 1 pagi, dan cukup melelahkan plus kelaparan. Untungnya di dekat apartemen kami, itu ada restoran yang buka 24 jam. Jadi setelah meletakkan semua bagasi kami, langsung meluncur ke restoran tersebut.

Tinggal di apartemen di Jepang cukup menarik. Itu dimulai dari mengambl kunci apartemen plus semua fasilitasnya. Saksikan liputan selanjutnya tentang kisah tinggal di apartemen di Jepang.

Ini Video kami saat tiba di Tokyo di hari pertama plus makan subuh pertama



Belanja Murah di Jepang
Keesokan harinya menjadi hari yang seru untuk kami menjelajahi kota Tokyo. Dan ternyata di kota yang katanya super sibuk dan super mahal, ada tempat di mana kita bisa belanja murah, terutama bagi yang mau barang-barang unik asli jepang atau untuk oleh-oleh.
Harga barangnya rata-rata 100 Yen. Dengan kurs 125, berarti per item harganya hanya Rp. 12.500.

Hint : jika tidak ada dicantumkan harga di barangnya, maka artinya 100 Yen. Jika harganya di atas 100 Yen, maka pasti akan dicantumkan harganya.

PERINGATAN : harga 100 Yen akan menggoda kita membeli lebih banyak barang, apalagi di sana barang-barangnya banyak yang unik-unik dan sangat menggoda untuk dibawa pulang. Belilah sesuai kebutuhan, bukan karena tergoda harga hanya 100 Yen.

Silahkan simak di sini untuk belanja murah di Jepang



Ikuti terus cerita keindahan kota-kota di Jepang serta Tips & Triks selama tinggal di Jepang.

Ingat pantau terus :
Website :  www.sujantotedja.com
Youtube Channel : Sujanto Tedja V-Channel
Instagram : @sujantotedja
Twitter : @sujantotedja

22 comments:

  1. duuh jadi pengen kesana ... apalagi baca deskripsi detail nya yang buat aw aw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha. Sekali udah melangkah ke sana, pasti aw kan ke sana lagi.

      Delete
  2. Waaah siap-siap cemilan nih buat menyimak cerita selanjutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe semoga lanjutannya tidak kelamaan post nya haha. tq

      Delete
  3. ah kaget saya tadi ada kata tegang.

    hihi...
    4950 yen naik taxi? berapa rupiah tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya, karna tegang beneran. plus panik, apalagi pas bayar, lebih panik lagi. 4.950 x 125 = Rp 618.750. Lumayan bisa untuk beli oleh2 segudang. tq

      Delete
  4. Wow berlipat-lipat banget bedanya ya Pak, tarif taksi dan kereta. Namun itulah traveling ya, suka ada yang diluar prediksi. Hal yang terpenting adalah tetap seru jalan-jalannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, memang diluar prediksi tapi jadi ada pengalaman dan cerita tersendiri. kalo seru, emang seru banget selama di jalan di sana. tq

      Delete
  5. Buseeeedd, mahal bener ya taksinya. Bisa jadi pelajaran nih, ntar kalo ada rejeki ke Jepang. Ambil jadwal yang sampenya ga kemalaman. Nice Ko, ditunggu cerita lanjutannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..ini gara2 pesawat Air Asia ada reschedule juga, harusnya lebih awal. Ya, jadi pelajaran untuk lebih semangat mengejar matahari

      Delete
  6. Haha. pantesan ya harga makanan di pesawat itu mahal, karena belinya dilangit =)) *bener juga om. Seru banget ceritanya, saya jadi makin pengen ke Jepang heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya. Harganya selangit, karna di langit yg biru. Tks sudah singgah. Aku aja kepingin lagi ke jepang lagi, karna seru.

      Delete
  7. Wah.. luamayan nih buat referensi kalo ke Jepang... hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih. Bentar lagi ada lagi tips untuk tinggal di apartemen di Jepang. Semoga bermanfaat

      Delete
  8. kalau ke Jepang nanti tinggal konsultasi aja ma koko dan cece ya hihihi... seru banget deh pengalamannya buat mupeng

    ReplyDelete
  9. iya nih kadang penerbangan malam jadi hambatan buat transportasi, bus malam kadang waktunya cuma operasional sampai jam 11-12 malam ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalo ada delay dikit aja, udaj berantakan tuh semuanya hehehe

      Delete
  10. 100 yen bisa belanja segunung nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sampe bingung mau belanja apa, karna semuanya keren2

      Delete

Theme images by diane555. Powered by Blogger.