Random Posts

Recent
recent

Tempat Makan Favorit di Batam - Foodcourt A2 Penuin Batam - Wisata Kuliner Batam

Jika rekan-rekan punya kesempatan jalan-jalan ke Kota Batam, maka salah satu yang menjadi ciri khas kota Batam adalah banyaknya Foodcourt atau Pusat Jajanan yang memiliki kombinasi antara Indoor dan Outdoor.  Salah satu foodcourt yang menjadi favorit di Kota Batam, adalah Foodcourt A2 di Penuin Batam.


Kenapa Foodcourt A2 Penuin Batam menjadi salah satu foodcourt favorit di Kota Batam ?

 -Lokasi :
Lokasi Foodcourt A2 berada di wilayah yang terkenal dengan nama Penuin Batam. Jika rekan-rekan menggunakan taxi, cukup info ke drivernya : Tolong antar ke Foodcourt A2 Penuin Batam. Kalo rekan-rekan mau lebih spesifik, bisa ditambahkan : Foodcourt A2 Penuin, Samping BCS Mall.

Ya lokasinya memang tepat di sebelah Batam City Square Mall, atau lebih dikenal dengan BCS Mall.
Itu sebabnya kenapa Foodcourt A2 Penuin Batam ini sangat digemari, baik orang turis lokal ataupun turis dari luar negeri, karena di sampingnya ada mall. Sehingga para turis bisa belanja sepuasnya di BCS Mall, setelah itu jika sudah lapar, tinggal melangkah ke Foodcourt A2 Penuin Batam.

Foodcourt A2 Penuin Batam di Malam Hari

Selain lokasinya berada di samping BCS Mall, Foodcourt A2 Penuin Batam ini juga di kelilingi hotel, baik hotel berbintang atau budget hotel. Jadi bagi backpacker, jangan kuatir, di sini sangat banyak pilihan hotel yang ringan di kantong. Bahkan ada beberapa hotel yang Lantai 1 nya adalah Warung Kopi atau disebut juga Kopi Tiam atau bahkan ada juga yang foodcourt di lantai 1 nya, dan posisi hotelnya ada di lantai 2 ke atas.

Dikelilingi berbagai jenis Hotel

Jika sudah capek keliling kota Batam, di daerah Penuin sini juga banyak tersedia Tempat Massage keluarga dengan  harga yang relatif murah. Beberapa tour travel bekerja sama dengan Tempat Massage keluarga di wilayah ini, sehingga jangan heran jika banyak turis yang lalu lalang di daerah Penuin ini.

- Jam Operasional
Foodcourt A2 Penuin Batam sangat menarik dikarenakan jam operasionalnya yang sudah mulai buka jam 7 pagi. Artinya bagi rekan-rekan yang tinggal di Hotel sekitar Penuin bisa mencari sarapan di Foodcourt A2 Penuin Batam. Untuk mencari sarapan, selain di Foodcourt A2 Penuin Batam, rekan-rekan juga bisa mencari sarapan   di Pasar Penuin. Lokasinya tepat di seberang Foodcourt A2 Penuin Batam.

Foodcourt A2 Penuin Batam terbagi atas 2 bagian. Yaitu bagian dalam dan bagian luar :
Untuk bagian dalam (indoor) : Buka mulai pukul 7 pagi.
Untuk bagian luar (outdoor) : Buka mulai jam 4 sore
Tutup : Sekitar jam 1 Pagi. Jika akhir pekan bisa sampai jam 2 pagi tutupnya

Sebelum jam 4 sore, maka bagian outdoor menjadi tempat parkir yang cukup luas. Dan Parkir di sini GRATIS.
Bagi yang makan di tempat ini, juga tersedia Car Wash (hanya buka dari pagi sd sore saja). Tapi Car Wash bayar ya, gak gratis.

- Tersedia Berbagai Pilihan Menu Menarik 
Lokasi counter makanan di Foodcourt A2 Penuin Batam tersebar luar di dalam dan luar ruangan. Oleh karena itu, ketika memesan makanan, jangan lupa sebutkan no meja rekan-rekan, atau jika lupa melihat nomor meja, cukup menunjuk lokasi rekan-rekan duduk.


Sistem pembayaran di sini adalah membayar saat makana/minuman di antar ke meja rekan-rekan. Di sini tidak menggunakan sistem kartu atau voucher.

Tersedia berbagai pilihan makanan yang cukup lengkap.
Bagi yang mau makan seafood, di sini cukup lengkap untuk segala makanan yang mengandung seafood.
Jangan lupa pesan gong-gong ya. Itu salah satu makanan khas di Kota Batam ini. Untuk tahu seperti apa gong-gong itu, bisa dilihat video di bawah ini :


Kalo rekan-rekan ragu dengan apa makanan yang dijual oleh masing-masing counter, silahkan bertanya. Karena di sini menyediakan menu beraneka ragam. Baik yang halal atau non halal. Bahkan juga tersedia menu untuk yang vegetarian.

Berikut penampakan makanan-makanannya :

Otak-Otak Ikan dan Cumi-Cumi

Siobak Medan

Sate Non Halal

Di Foodcourt A2 Penuin Batam ini, hampir setiap malam ramai. Apalagi akhir pekan, di mana para pengunjung juga bisa menyaksikan Siaran Langsung Sepak Bola di tempat ini, ataupun tayangan film-film dari Tv Kabel.


Jika ada yang mau lihat Video 360 Foodcourt A2 Penuin Batam, bisa disaksikan di sini.




Jika rekan-rekan ke Batam, jangan lupa singgah ke Foodcourt A2 Penuin Batam.
Dan jangan lupa juga untuk singgah ke Youtube Channel saya ya : Sujanto Tedja V-Channel
Jika berkenan di LIKE dan SUBSCRIBE ya..

Untuk mendapatkan artikel menarik lainnya, silahkan ikuti terus ya di :
Website : www.sujantotedja.com
FB Fan Page : sujantotedjadotcom
Instagram : @sujantotedja
Twitter : @sujantotedja 

3 comments:

  1. aku pernah kesini om...otak otaknya lumayan enak... semakin malam semakin rameeeeeeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, makin malam makin rame, apalagi sejak habis renovasi barusan. Makin banyak pilihan stand nya

      Delete
  2. wow... yummy... yummy... bisa naik lagi neh berat badan hahaha

    ReplyDelete

Theme images by diane555. Powered by Blogger.