Random Posts

Recent
recent

Wisata Kuliner Palembang - Video 360


Ketika kita memiliki kesempatan jalan-jalan ke suatu kota atau ke negara lain, maka salah satu yang menjadi incaran adalah oleh-oleh ataupun souvenir khas kota tersebut. Karena setiap kesempatan  kita bisa ke kota / Negara lain merupakan suatu momentum, bisa saja itu adalah kali pertama dan terakhir kita ke tempat tersebut.

Demikian juga  saat saya berkesempatan ke Kota Palembang. Apa ada dalam pikiran rekan-rekan semua ketika mendengar kata Palembang?  Pastilah langsung muncul nama makanan yang bernama Pempek.
Sebenarnya, bukan hanya pempek saja yang terkenal, ada pilihan makanan lain yang juga menjadi favorit, dan menjadi keluarga besar dari silsilah pempek.  Pempek sendiri banyak variasinya, dari yang murah sampai yang sangat mahal dan kelas berat, yaitu Pempek Kapal Selam.


Setelah kami puas jalan-jalan mengelilingi Sungai Musi dan Legenda Pulau Kemaro, bagi yang belum baca bisa di kilik-kilik di sini : Menyusuri Sungai Musi & Legenda Pulau Kemaro

Kemudian kami di bawa ke salah satu tempat menjual Oleh-oleh khas Palembang bernama Beringin. Tempat yang kami kunjungi tidak terlalu besar tempatnya, tepatnya di Jalan Radial Ir Cempako Palembang.
Di sini ada berbagai pilihan makanan yang bisa menggoda kita ketika menatapnya. Jadi supaya tidak tergoda, tutuplah mata kita saat masuk ke Tempat Oleh-Oleh Khas Palembang ini.

Jadi kelebihan di tempat ini, bukan hanya sekedar orang beli oleh-oleh khas Palembang dan kemudian langsung pulang. Di tempat ini disediakan ruang khusus supaya orang-orang bisa langsung menikmati berbagai hidangan makanan khas Palembang.

Berikut Penampakan berbagai pilihan makanan yang bisa langsung disantap.






Di Tempat ini juga memberikan pelayanan mengantar pesanan paket pempek kita ke Hotel kita menginap atau bisa juga diambil di Bandara, karena mereka juga punya cabang di Bandara.

Bagi yang mau mencari oleh=oleh makanan lain, terutama yang bisa tahan lama, maka pastilah pada mencari kerupuk Khas Palembang



Untuk harga, bisa dibanding-bandingkan dengan tempat lain, karena keterbatasan waktu, baru tempat ini yang bisa dikunjungi.

Bagi yang tidak sempat membeli oleh-oleh dikarenakan kesibukan atau waktunya mefet, jangan kuatir karena di bandara juga ada.

Bagi yang mau lihat kondisi di Beringin, Oleh-Oleh Khas Palembang, silahkan simak di sini.

Ikuti terus ya liputan lainnya   :
Website : www.sujantotedja.com
Blog : www.batamcoverage.blogspot.com
Youtube : Sujanto Tedja V-Channel
FB Fan Page : sujantotedjadotcom
Instagram : @sujantotedja
Twitter : @sujantotedja


8 comments:

  1. Wah oleh-olehnya menarik ya pak... Palembang pasti empek-empek.... tapi ternyata ada pilihan lain. Pak saran, itu foto diberi nama dunk (caption) sehingga tahu nama-nama makanannya... Saya penasaran dengan foto yang kedua itu apa ya namanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Foto kedua itu Pempek panggang/tunu.Tunu bhs daerah palembang artinya bakar/panggang. Kalo dibawahnya lagi itu srikaya (ijo).
      Tks inputnya

      Delete
  2. Iya, kirain palembang hanya empek empek ada plihan lain. Bikin ngilerr aduuhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg ngiler silahkan merapat (ke palembang) hahaha. Minimal koleksi fotonya dulu ya mbak

      Delete
  3. Kalau ngomongin Palembang, Babang langsung ingat pempeknya, eh gak taunya ada makanan lain yg juga jadi oleh-oleh dari kota ini, tapi gak tau namanya apaan, sepertinya kerupuk dalam berbagai bentuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jenisnya cuma 2 : goreng dan panggang.
      Kalo yg dipanggang namanya kemplang.
      Kalo goreng ya kerupuk. (Begitu info temanku yg dari Palembang)

      Delete
  4. Saya malah baru aja dapat paketan kerupuk Palembang 4 bungkus besar dari blogger Palembang yang baik hati tidak sombong dan rajin jalan-jalan. Nama blognya Omnduut.com haha pamer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karna sudah disebutin di sini blognya, tidak ada salahnya kalo temannya mbak Lina kirim untuk saya. Saya rela kok

      Delete

Theme images by diane555. Powered by Blogger.