Random Posts

Recent
recent

Kuala Lumpur ke Genting Highlands Premium Outlets

Perjalanan dari Kuala Lumpur ke Genting Highlands bisa menggunakan bus dan Taxi.
Lokasi untuk membeli tiket bus Kuala Lumpur ke Genting Highlands adalah di KL Sentral, namun berhubung lagi libur lebaran, maka tiket yang kami mau sudah habis.
Maka pilihannya hanya memakai taxi.



Kami tinggal di Jalan Alor Bukit Bintang, dan di sana sangat banyak taxi yang nongkrong.
Malam sebelumnya, kami mencoba bertanya kepada taxi di situ, berapa kira-kira biaya dari Kuala Lumpur ke Genting Highlands. Ada yang menyebut angka 160 Rm, 150 RM dll. dan tawar menawar terjadi, dan kesepakatannya 100 RM (Kami berempat dan berangkat pada hari Kamis Pagi)
Ternyata, sesama driver taxi di sana ada satu kelompok. Contoh, driver yang sudah sepakat mau antar kami dari Kuala Lumpur ke Genting Highlands, tiba-tiba menelepon saya bahwa besok dia tidak bisa antar, jadi dia minta temannya yang antar, tetap dengan harga yang sama, 100 RM. Karena harganya, ya NO PROBLEMA bagi kami, lanjuutttt.

Hotel tempat kami tinggal tidak ada fasilitas sarapan, hal ini dikarenakan hotelnya kecil dan tidak ada ruang restorannya. Tapi tidak perlu kuatir, karena di depan hotel ada warung kopi yang sudah buka. jadi kami sarapan di sana sambil menunggu taxi datang.
Oya kali ini kami tidak menggunakan taxi Grab.Jika mau tahu bagaimana memesan Taxi Grab di Malaysia bisa cek di : Cara Daftar Grab di Malaysia

Genting Highlands
Perjalanan dari Kuala Lumpur ke Genting Highlands cukup menarik, karena semakin memasuki wilayah Genting Highlands semakin menanjak, dengan kabut yang cukup tebal.
Titik awal masuk Genting Highlands ada di sini :

Dan tidak diduga ada jumpa binatang seperti kaki seribu, tapi ukuran jumbo

Untuk bisa sampai ke Genting Highlands, bisa melalui Skyway, atau bisa langsung turun di Lobby First World Hotel.

Catatan :
Sebaiknya minta diturunkan di Lobby First World Hotel, dikarenakan jika mau naik menggunakan Cable Car / Skyway, itu antriannya puannjang mbok. Jadi mendingan langsung ke Lobby First World Hotel, hemat waktu.

Penampakan Lobby First World Hotel tidak banyak berubah saat kami kunjungi di 29 Juni 17.


Saksikan situasi di Genting Highlands berikut ini :


Saat kami kunjungi hari itu, lokasi Genting Highlands ini sedang dalam proses pembangunan ulang Theme Park nya, baik Indoor maupun outdoornya. Lokasi bermain indoor yang masih aktif itu Tempat bermain Salju. Hanya akses menuju ke sana kurang nyaman, dan juga banyak debu karena di mana-mana sedang pengerjaan pembangunan ulang wahana bermainnya.

Jika dilihat kondisi pada saat ini, maka butuh waktu yang cukup lama untuk bisa selesai pengerjaannya.

Catatan :
Bagi yang mau membawa anak-anaknya ke sini untuk bermain, lebih baik urungkan niat, karena pasti kecewa. kecuali hanya mau menikmati tinggal di hotel di dataran tinggi dengan kondisi yang terus berkabut.
Yang masih buka di Genting Highlands adalah hotel, casino, mallnya + Foocourtnya dan destinasi belanja yang baru yaitu Genting Highlands Premium Outlets

Genting Highlands Premium Outlets
Destinasi terbaru di Genting Highlands adalah Genting Highlands Premium Outlets. Ini merupakan satu grup dengan Johor Premium Outlets,
Untuk mengetahui apa dan bagaimana Johor Premium Outlet bisa dibaca di :Johor Premium Outlets

Lokasi Genting Highlands Premium Outlets tepat di samping Stasiun Skyway. Jadi patokannya, jika kita dari Genting Highlands turun menggunakan skyway, maka bangunan Genting Highlands Premium Outlets itu tepat di samping Stasiun Skyway nya.

Jika tadi dari Kuala Lumpur ke Genting Highlands turun di Lobby First World Hotel, maka ada baiknya turun ke Genting Highlands Premium Outlets menggunakan skyway, biar ada pengalaman tersendiri serunya menggunakan skyway plus bisa selfie bagi seperti rekan saya ini di bawah ini :
Wajah yang penuh ketenangan



Dan ketika sampai di Skyway, maka tinggal jalan kaki ke Genting Highlands Premium Outlets. Ada akses masuk dari lantai atas, langsung ke Genting Highlands Premium Outlets, atau biar seru, masuk dari lantai dasar saja. Biar bisa menjelajah semuanya dari bawah.

Silahkan saksikan beberapa liputan video di Genting Highlands Premium Outlets.

Genting Highlands Premium Outlets Part 1


Genting Highlands Premium Outlets Part 2


Genting Highlands Premium Outlets Part 3

Jumlah outlet di Genting Highlands Premium Outlets lebih banyak dari Johor Premium Outlets, namun saat ini belum semua outlets buka di Genting Highlands Premium Outlets, jadi harap sabar menanti ya.

Catatan :
Untuk pulang dari Genting Highlands Premium Outlets ke Kuala Lumpur, kami memesan taxi yang kami pakai tadi, dan jika driver tersebut tidak standby di sana, maka dia akan membantu menghubungi temannya untuk menjemput. Biar memudahkan, minta dijemput di lobby Genting Highlands Premium Outlets saja.
Hanya pastikan kita sudah ada di lobby jika minta dijemput, karena taxi tidak boleh lama-lama berhenti di lobby Genting Highlands Premium Outlets.

Kisah Selanjutnya adalah kisah Perjalanan dari Bukit Bintang ke KLCC dengan akses di Connection.
Jangan sampai ketinggalan ya..

Silahkan subscribe  Youtube : Sujanto Tedja V-Channel
Follow Instagram : @sujantotedja

3 comments:

  1. Mantap.. good information. HAPPY HOLIDAY TOGETHER! :)

    ReplyDelete
  2. Saat itu, di bulan Juli 17, di suatu tempat di Soto Dayak

    ReplyDelete

Theme images by chuwy. Powered by Blogger.