Random Posts

Recent
recent

Batam ke Johor, Bagusnya ke Pelabuhan Mana?

Batam ke Johor, Bagusnya ke Pelabuhan Stulang Laut atau Puteri Harbour ya?


Jika ada rencana ke kota Batam, jangan lupa bawa pasport ya. Kenapa begitu ?
Ya, karena Batam ini sangat dekat dengan 2 negara, yaitu Singapura dan Malaysia.

Makanya jangan heran kalau banyak orang yang bikin acara, pameran atau meeting di Kota Batam, karena biasa setelah agenda acaranya selesai, maka pasti ada bonus jalan-jalan ke Singapura atau malaysia.  
Pernah sekali, ada yang bikin pameran di salah satu mall di kota Batam. Hari pertama s/d hari ke 4, yang menjaga stand nya selalu ada orangnya. Tetapi di hari ke lima, standnya masih ada tapi orang jaga standnya sudah tidak ada. Usut punya usut, ternyata orangnya udah pada ngacir ke negeri seberang.. oh la la.
Yang pernah melakukan itu, cukup kedip mata kiri saja ya. 

Kali ini saya akan memberikan informasi dengan tujuan Batam ke Johor.
Saya melalui Pelabuhan Harbour Bay Batam ke Johor. Kenapa? karena lebih dekat rumah saya. Sebenarnya masih ada lagi Pelabuhan Laut Batam Center.

Ada 2 pilihan tujuan di pelabuhan laut di Johor, yaitu ke Stulang Laut dan Puteri Harbour

Saya akan ceritakan dulu tentang Tiket Ferry nya ya :

Tiket Ferry :
Batam-Stulang Laut :Rp. 295.000 (Belum termasuk pajak di Batam & Johor)

Batam-Puteri Harbour : Rp. 305.000 (Termasuk Pajak di Batam, Tidak termasuk yang di Johor)
(ada Shuttle Bus dari Puteri Harbour ke Terminal Larkin)

Pajak dari Batam ke Johor : Rp. 65.000
Pajak dari Johor ke Batam : 16 RM

Kelebihan dari Pelabuhan Stulang Laut :
-          ᐉMau ke Bandar (Kota) sangat dekat. Jika naik Grab sekitar 7 RM
-          ᐉWaktu efisien, karena keluar dari Pelabuhan langsung naik taxi ke tujuan.

Kekurangan dari Stulang Laut :
-          ᐉBelum termasuk pajak dari Batam
-         ᐉ Jika mau ke Lego Land agak jauh
-         ᐉ Kondisi Pelabuhan nya kurang terawat

Kelebihan dari  Puteri Harbour :
-         ᐉ Mau ke Lego Land dekat
-         ᐉ Termasuk pajak dari Batam ke Johor
-          ᐉLangsung ke Terminal Larkin, jadi bagi yang mau lanjut ke kota lain (contoh ke Melaka) sudah bisa langsung dari terminal itu

Kekurangan dari Puteri Harbour :
-          ᐉJarak dari Puteri Harbour ke Bandar (kota) cukup jauh, sekitar 20-30 menit
-         ᐉ Saat menunggu Shuttle Bus dari Terminal Larkin menuju Puteri Harbour sangat tidak pasti waktunya, apalagi jika lagi ramai. Jadinya akan terlambat untuk bisa mendapatkan Ferry nya.
-          ᐉKami jadinya naik Grab biar tidak menunggu kelamaan (Biaya sekitar 24 RM)


Jika sudah di Johor, maka salah satu yang wajib dikunjungi adalah Johor Premium Outlets


Johor Premium Outlets merupakan kumpulan dari Outlets ternama dunia dengan memberikan harga yang miring semiringnya. Belanja di sini juga bisa jadi miring badannya (saking banyaknya menenteng belanjaan) jika sudah pada kalap dan khilaf berbelanja. Maklum selisih satu dompet saja bisa sampai 50%. Contoh : Jika beli dompet seharga Rp. 1.500.000, di Johor Premium Outlets hanya dijual Rp. 750.000.

Pertanyaanya, kok bisa barang-barang di Johor Premium Outlets bisa lebih murah?
Maka jawaban sederhana, bukan tanyakan pada rumput yang bergoyang, tapi dikarenakan barang-barang yang ada di sini sudah outdated alias model lama.
Hanya walaupun bukan model terbaru, tetap ciamik lho. Karena ada beberapa model tas atau sepatu itu memang model yang abadi, alias gak perlu yang aneh-aneh modelnya. Jadi tetap menarik untuk dikunjungi. Hanya bagi yang gak tahan godaan, jangan ke sini, karena One is Never Enough.
Teman saya yang dari niatnya hanya beli 1 tas aja, tiba-tiba matanya gelap, kepala berkunang-kunang, ternyata dia lupa belum makan, hahaha. Dia dan suami yang rencana hanya mau beli tas tiba-tiba jadi memborong sesuai dengan kemampuan tangan menenteng. Untung Johor Premium Outlets nya udah mau tutup,kalau tidak bisa khilaf dia.

Oya sebagai informasi, Johor Premium Outlets bukanya dari jam 10 pagi - 10 malam.

Jika naik Grab ke Johor Premium Outlets, biaya nya sekitar  44 RM (kami tinggal di hotel dekat Mall Johor City Square)
TAPI HATI-HATI!!! Saat memilih tempat tujuan di aplikasi Grab, JANGAN HANYA TULIS JPO, karena nanti bisa nyasar ke JOHOR PANDAN alias pasar. Pastikan ketik JOHOR PREMIUM OUTLETS (Maklum kami pernah salah ketik, kirain sama, dan nyasar ke pasar)

Ini saya bukan lagi promo Grab ya, tapi hanya merasa terbantu selama di Johor serta kota-kota lainnya di Malaysia. Karena selama kami pergi ke berbagai kota di  Malaysia dari 26 Juni s/d 30 Juni 2017 (ikuti informasi dan liputannya di tulisan berikutnya), Grab Malaysia lagi promo Grab Pay, jadi kita membayar menggunakan GRABPAY maka ada diskon 15RM. Jadi Contoh saat kami ke Johor Premium Outlets, itu total biayanya kan 44 RM, diskon 15 RM, jadi hanya bayar 29 RM.

Nah, saat pulangnya, itu sudah sekitar pkl 8 malam. Grab agak susah dapat, jadinya terpaksa kami naik Grab dengan biaya 90 RM (untung ada diskon 15 RM, jadinya hanya bayar 75 RM).


Night Market KSL City Mall

Banyak yang ke Johor, salah satu tujuannya supaya bisa ke Night Market Mall KSL City. Lokasi tepatnya sebenarnya di belakang mall KSL City



Banyak pilihan makanan yang enak-enak. saking banyaknya pilihan sampai bingung mau makan yang mana.
Pada siang hari, Night Market KSL City Mall ini sebenarnya adalah jalan umum. Namun khusus untuk Setiap Senin malam, disulap menjadi Pasar Malam


Jadi jika ada rencana mau ke sini, pilihlah hari senin saat datang ke sini (jadi hemat waktu), sekitar sini banyak hotel murah kok. Jika agak jauh dikit juga jangan kuatir, karena banyak taxi dan murah kok taxinya.


Ingat subscribe Youtube : Sujanto Tedja V-Channel
Follow Instagram : @sujantotedja

Ini video tentang Bagaimana Cara Ke johor dari Batam



9 comments:

  1. Sangat membantu sekali ncik yanto..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo larkin ke stulang dekat. Ada taxi terminal, sekitar 20-25 RM ke stulang. Kalo pake Grab sekitar 10 RM, tapi harus tunggu di KFC, samping Larkin

      Delete
  2. tetep taunya stulang laut aja nih hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, org dari dulu lewat stulang Laut, karna juga jadwalnya lebih banyak. skrg yg di Harbour Bay hanya utk tujuan ke Puteri Harbour, jadinya org kalo mau ke Stulang Laut harus lewat Batam Center

      Delete
  3. Dari Puteri Harbour itu biasanya ada fasilitas Shuttle bus ke larkin bus station. Grab juga bisa, tapi jauh sekali jarak ke kota, mahal. Kalo di stulang laut, mau ke kota hanya sekitar 7 RM aja

    ReplyDelete
  4. Ko dr Putri Harbour ada fasilitas shuttle bus ke Larkin bus station bayar berapa Rm?
    Dan dari shuttle bus Larkin ke Malacca (Rumah sakit mahkota) berapa Rm?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tahu sekarang apakah masih ada shuttle bus. Sebelumnya gratis dr Puteri ke Larkin. Jika mau ke RS Mahkota Melaka, turun di Stulang Laut saja. Setelah itu nanti ada kendaraan dr RS Mahkota yang akan jemput dan antar langsung ke Melaka. Tinggal informasikan Representative nya di Batam (karna saya tinggal di Batam)

      Delete

Theme images by diane555. Powered by Blogger.