Monday, June 10, 2019

Rencana Makan di Kam Long, Dapatnya Teck Sing Curry Fish Head Johor

Curry Fish Head Johor

Istri saya penasaran untuk mencoba Kari Kepala Ikan ( Curry Fish Head ) di Kam Long Johor. Lokasinya tidak jauh dari Johor City Square, sehingga sangat mudah ditemukan dengan hanya berjalan kaki ke sana. Namun sayangnya, ketika kami sudah sampai di lokasi, ternyata Kam Long lagi tutup alias libur lebaran.

Kami tiba-tiba bingung mau makan di mana, karena tujuan utamanya adalah makan Curry Fish Head. Sempat ke pikir mau makan di mall saja, tapi berhubung sore harinya kami sudah balik ke Batam, Istrinya tetap penasaran mau makan Curry Fish Head di Johor. Karena sebelumnya istri saya sudah cari-cari info di mana saja restoran di Johor yang menjual Curry Fish Head ditambah 1 hari sebelumnya, teman saya juga ada memberi saran untuk makan di tempat ini.

Restoran Teck Sing Johor
Akhirnya kami tiba di Restoran Teck Sing Johor dengan menggunakan Bus. Kami naik Bus dari JB Sentral dan turun di Plaza Sentosa. Setelah itu jalan kaki mengikuti petunjuk dari Google Maps untuk ketempat ini.
Kami sengaja menggunakan Bus untuk trip kali ini untuk mendapatkan pengalaman baru. Seperti yang bisa dibaca di bawah ini :

Restoran ini menyediakan menu Curry Fish Head seperti penampakan di bawah ini :
Curry Fish Head Teck Sing Johor
Jika biasanya kulit tahunya dimasak dengan kuah karinya supaya lembut, di sini kulit tahunya digoreng. jadi agak garing gitu. Kalo saya sendiri sukanya kulit tahu yang lembut, karena salah satu alasan saya makan Kari Kepala Ikan adalah kulit tahu yang lembut dan enak. Sedangkan untuk ikan karinya tetap lezat, kami suka dengan rasanya. Jadi abaikan saja kulit tahu garingnya.

Yang membuat restoran ini terkenal bukanlah menu  Curry Fish Head, tapi menu andalannya adalah ini :

Teck Sing Paper Baked Chicken adalah menu populer di Restoran Teck Sing dan menjadi andalan di tempat ini. bahkan kami sampai bungkus bawa pulang ke Batam, karena penasaran dengan rasanya.
Dan memang gak nyesal capek-capek tenteng bawa pulang ayam masak obat ini yang terkenal dengan nama Teck Sing Paper Baked Chicken. Ini boleh dibilang ayam masak obat yang paling enak yang pernah kami makan. Aroma wanginya sungguh meresap di dagingnya dan kuahnya sungguh nikmat. Jadi sekalipun dibawa pulang, cita rasanya tetap terjaga. Mungkin kemasan dari Teck Sing Paper Baked Chicken yang menjaga kualitasa rasa dan aromanya.
Note 1 : Jika dibawa pulang, Teck Sing Paper Baked Chicken ini jangan taruh di Freezer ya. cukup taruh di suhu dingin saja. Paling lambat keesokan harinya sudah disantap. Sebelum dimakan, kukus Teck Sing Paper Baked Chicken selama 20-25 menit.


Harga :
Naik bus dari JB Sentral ke Plaza Sentosa = RM 1.30  / orang
Curry Fish Head = RM 35.00
Teck Sing Paper Baked Chicken = RM 28.00

Alamat :
Restaurant Teck Sing SDN BHD
3 &5, Jalan Sutera Satu, Taman Sentosa
80150 Johor Bahru, Johor, Malaysia
Tel : 07-334 7025
Buka : 11 AM - 9 PM

Note 2 : Nanti akan disediakan juga tisu basah dan buah sebelum pesanan kita siap. Silahkan dimakan buahnya dan gunakan tisu basahnya. Tapi ingat, itu TIDAK GRATIS alias bayar.

Di sebelah Restoran Teck Sing ini juga terdapat restoran lain yang juga sangat ramai. Ini penampakannya

Yang ramai itu bukan A Yo Yo Asam Manis, tapi yang sebelahnya. ada restoran yang jual Bak Kut Teh. Ramai banget, hanya saya tidak tahu nama restorannya karena ditulis dalam Bahasa Mandarin. Maklum dulu di sekolah nilai saya Nol Besar. (karena dulu tidak ada pelajaran bahasa Mandarin di sekolah, jadi nilainya Nol Besar alias tidak ada nilai )

Nah di samping nya lagi, ada yang menjual Durian Goreng ( Fried Durian)

Harganya :
Beli 1 = RM 4.80
Beli 3 = RM 13.00
Kami beli yang isi 3, kami hanya penasaran seperti apa rasanya. Dan ternyata, rasanya enak banget, asli banget duriannya. dan ketika saya mencoba menghabiskan sisa 1 potong durian goreng di dalam Kapal Ferry, langsung semua penumpang heboh, karena ada aroma wangi (bagi yang suka durian) yang tiba-tiba hadir dan membikin ngiler. Untungnya aromanya itu tidak lama-lama hadir, karena segera saya selamatkan.

Demikian pengalaman kami yang kesampaian makan Curry Fish Head, Teck Sing Paper Baked Chicken , dan Fried Durian. 

Bagi yang berencana naik kapal pesiar, tidak ada salahnya menyaksikan Video Genting Dream Cruises Berikut ini :

No comments:

Post a Comment