Random Posts

Recent
recent

Seafood Steamboat Wisata Kuliner Batam


Batam merupakan salah kota tujuan wisata yang sangat menarik. Selain karena lokasinya yang dekat dengan Negara Singapura dan Malaysia, juga karena posisi Batam yang berada di Kepulauan Riau, menjadikan Batam terkenal dengan Wisata Kuliner serba Seafood.

Untuk Wisata Kuliner Batam kali ini, kami mengunjungi salah satu Restoran Seafood yang berlokasi di Tanjung Piayu Batam. Di Tanjung Piayu terdapat beberapa restoran seafood yang enak-enak dan harga yang relatif lebih murah dibandingkan jika teman-teman makan di pusat kota Batam. Lokasi Tanjung Piayu menjadi salah lokasi favorit para pemburu Wisata Kuliner Seafood Batam, selain harganya relatif lebih murah, juga lokasinya memiliki view yang luar biasa, yaitu view laut dan hutan bakau

Hutan Bakau di Wisata Kuliner Batam

Banyak yang mengatakan, Wisata kuliner Batam di tempat ini, rasa makanannya lebih enak. Padahal saya ada mencoba makan di cabang restoran nya di Batam Center, dan sama- sama enak. Secara pribadi, saya menilai mungkin penyebabnya adalah suasana.
Suasana yang menyenangkan di Wisata Kuliner Batam
Bayangkan makan dengan pemandangan hutan bakau yang meneduhkan, dan sekali-kali  perahu kecil lewat dan membuat lokasi tempat kita agak bergoyang karena lokasi tempat kita makan seperti restoran apung, ditambah view laut yang luar biasa, dan tidak terasa nasi 2 piring sudah habis. Jadi sangat wajar banyak orang yang mengatakan, makan di lokasi sini lebih nikmat.

Kesegaran semua seafood  (dalam kondisi masih hidup) menjadi nilai tambah sendiri di mata para turis. Bahkan para penikmat seafood bisa memiliih langsung target seafood yang mau disantap. 
Seafood segar di Wisata Kuliner Batam
Kita tinggal info ke pelayan restoran, menu apa saja yang mau kita pesan, dan juga mau berapa banyak porsinya. Di sini hitungannya rata-rata menggunakan berat alias mau pesan berapa kg.
Order langsung pesanan kita di Wisata Kuliner Batam

Nah, untuk Wisata Kuliner Batam kali ini,  kami memilih menu unik yang tidak semua restoran seafood menyediakan menu ini. Nama menunya Seafood Steamboat. Jadi kami memesan beberapa jenis seafood sesuai dengan yang kami mau makan, kemudian akan diolah dan disajikan ala Seafood Steamboat seperti penampakan di bawah ini. 

Seafood Steamboat siap disantap

Berbagai Seafood dicampur menjadi satu sajian

Menu Seafood Steamboat ini disantap dengan kondisi tetap panas dan menyegarkan, karena ada api kecil yang menyala selama kita menikmati Seafood Steamboat ini.

Kami lebih suka rajungan daripada kepiting. Selain harganya lebih murah, makannya juga lebih gampang, karena cangkangnya lebih lembut. 
Menikmati Rajungan di Wisata Kuliner Batam
Untuk menu Seafood Steamboat kali ini, kami memesan rajungan, Kapis, Udang dan Gonggong. Ada yang tahu apa itu gonggong? coba dilihat lagi foto di bawah ini. Nah itu dia yang namanya Gonggong. Mirip-mirip siput ya.Gonggong juga salah satu makanan yang wajib dicoba di Wisata Kuliner Batam.
Menu Gonggong - Wisata Kuliner Batam

Bagaimana dengan harganya ?
Tergantung apa yang kita pesan dan berapa banyak dan kadang ada promo khusus. Bagi yang mau tahu berapa harga pesanan kami dan penasaran seperti apa penampakan utuh dari Wisata Kuliner Batam - Seafood Steamboat, silahkan menyaksikan video di bawah ini :
Saat membayar, jangan lupa ditanya kasirnya, ada promo diskon apa. Karena biasanya ada diskon khusus jika kita Follow Instagram restoran tersebut atau ada diskon khusus dengan memakai kartu debit/kredit di bank tertentu.

Bagi yang mau Wisata Kuliner Batam lainnya, bisa Subscribe Youtube Channel saya di sini

Berikut adalah salah satu Wisata Kuliner Favorit lainnya di  Batam 


Bagi yang punya Instagram, silahkan follow Instagram : Instagram Sujanto Tedja

Bagaimana? penasaran dengan menu Seafood Steamboat di Wisata Kuliner Batam kali ini? mau mencoba? silahkan langsung menuju ke TKP di :

Love Seafood Tanjung Piayu atau di Batam Centre.


6 comments:

  1. Wah.. baru tau ada seafood steamboat di love seafood.. mantap info nya mas.. apalagi ada tambahan promonya.. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakak. Ingat sebut nama saya 3x saat membayar, dijamin...harga tidak akan berkurang

      Delete
  2. Kokoh, ini yang di Love Sea Food apa yang di Jawa Melayu atau restoran lainnya? Soalnya kalau steamboat aku belum pernah nyobain. Jadi pengen.

    ReplyDelete
  3. Waaah baru tau love seafood punya menu steamboat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Seger banget, apalagi semua dari Fresh Seafood. Maknyuss

      Delete

Theme images by diane555. Powered by Blogger.