Random Posts

Recent
recent

Bagaimana Cara Daftar Grab di Johor ?

Jalan-jalan ke negeri orang menjadi mudah dan murah.

Transportasi menjadi hal yang penting dan vital, apalagi di negeri orang lain. Tentunya kita membutuhkan juga rasa aman. salah satu pilihannya adalah menggunakan taxi online. Kali ini saya menggunakan contoh Taxi Online Grab. Kenapa saya memberi contoh Grab, karena saya memakai Grab selama di Malaysia. Jadinya hanya bisa memberikan info tentang Grab, jika saya ada pakai aplikasi lain, seperti Uber, baru saya tambahkan di berita lainnya.


A. UNTUK YANG BARU PERTAMA KALI REGISTER APLIKASI GRAB

【BELI NOMOR TELEPON MALAYSIA】
- Saat sampai di Johor, pastikan membeli No Telepon Malaysia yang sudah langsung ada paket data.
* Saat itu kami memakai kartu Celcom. Harga nya 26 RM (Harga variatif, tergantung arah angin sang penjual). 10 Giga data, 10 Giga Facebook selama seminggu. Hanya, selama kami pakai di Johor, Melaka, Kuala Lumpur dan Genting, jaringannya tidak stabil. Sehingga saat saya mau buka aplikasi Grab, sering dibilang server Grab tidak bisa terkoneksi.
Saya ada tanya ke toko selular di sana, katanya yang bagus itu yang DIGI. Jadi silahkan dicoba sendiri

【BELI DI MANA KARTU TELEPON MALAYSIA ?】
-Jika melalui Pelabuhan Stulang Laut, saat keluar dari Imigrasi, di dekat Counter Tiket Ferry ada counter yang jual Kartu Telepon Malaysia. Bisa dibeli di sana.

-Jika melalui Puteri Harbour, setelah keluar imigrasi, perhatikan ada mini market kecil ada yang jual kartu atau jika tidak sempat (Karena sudah ditunggu shuttle Bus), bisa juga beli di Terminal Larkin. So, jangan kuatir mati gaya.

Jika sudah aktif, dan memasang kartunya di Handphone, maka selanjutnya tinggal Instal Aplikasi Grab.  

Masukkan Nama, email dan No telepon Malaysia kita.
Kegunaan Masukkan Nama, biar memudahkan Driver Grab menyapa anda. Pastikan anda mengisi nama anda, bukan nama tetangga anda, apalagi nama mantan anda.

Kegunaan email, nanti dari Grab akan mengirim Receipt setiap kita melakukan pembayaran

Mobile Number, masukkan no telp yang baru dibeli tadi, kegunaannya, supaya memudahkan driver menghubungi kita. Bisa bayangkan jika kita memakai No telepon kita yang dari Indonesia, bisa lebih mahal biaya telepon kita daripada biaya taxi. 

-Setelah Registrasi, nanti akan ada sms ke no telepon Malaysia kita untuk verifikasi.

Jika sudah aktif, maka ini yang perlu diperhatikan baik-baik :
PERHATIKAN APA PROMO YANG BERLAKU DI MALAYSIA
Akan ada muncul Promo di Layar saat registrasi selesai.
Saya biasa screenshoot supaya memudahkan saat memasukkan Kode Vouchernya.

Contoh :  Saat kami ke Malaysia dari tanggal 26 Juni s/d 30 Juni 2017, promo yang berlaku saat itu adalah Promo GRABPAY15, artinya jika kita menggunakan pembayaran dengan Grabpay, yaitu dengan memasukkan Data Kartu Kredit kita, maka akan ada diskon 15 RM per 1 kali jalan.
 *Pastikan no HP kita yang terhubung dengan kartu kredit tersebut dalam keadaan aktif, karena akan ada verikasi yang dikirim ke no HP kita saat kita memasukkan data kartu kredit kita di Grabpay.

Saat memesan taxi, Pilih Kartu Kredit kita sebagai metode pembayaran, kemudian masukkan kode voucher.
Promo saat itu adalah GRABPAY15, alias dapat diskon 15 RM.
Contoh : jika biaya taxi 15RM, maka dapat diskon 15 RM, alias GRATIS


B. BAGI YANG SUDAH REGISTER di Grab Indonesia, tinggal ganti no telepon menjadi no telepon Malaysia

Info Tambahan :
Kartu telepon Celcom selain paket data juga ada pulsa telepon juga. 
Jadi bisa anda gunakan selama di Malaysia, terutama untuk menghubungi sesama teman kita selama jalan bersama di Malaysia. Atau ada juga yang telepon teman atau saudaranya yang ada di Indonesia. Tujuannya : 1.Karena ada urusan yang penting, 2.Lebay, sekedar mau pamer, Gue lagi di Malaysia nih bro. 

Demikian informasi sederhana ini. Semoga membantu rekan-rekan yang sedang merencanakan ke Malaysia, terutama ke Johor.

Bagi yang bingung mau ke Johor via Stulang Laut atau Puteri Harbour, bisa klik dibawah ini :
Batam Ke Johor, Bagusnya ke pelabuhan mana?

Ingat subscribe Youtube : Sujanto Tedja V-Channel
Follow Instagram : @sujantotedja 

2 comments:

  1. Dear Cicie/Koko,

    Mau tanya niiy, jadi kalo saya mau ke Johor dari batam naik ferry ke putri harbour, lalu ke johor ini by bus ada gak? nginep di mana yg murah tapi bersih selama di johor? (karena senen pagi dari batam, jln2 dijohor, malemnya kuliner di nght market KSL City, trus selasa pagi saya mau ke malaka (dari johor ke terminal larkin ya? nanti naik taxi atau bus turun di gedung merah, bener gak? tolong dong di urutin rutenya.
    Makasih banyak bantuannya.

    Salam
    Qifty

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya, dari Puteri Harbour disediakan bus ke Terminal Larkin (dekat kota).tapi saya kurang tahu kalo sekarang. Kalo udah di Melaka, saat turun di terminal di Melaka, mendingan taruh barang dulu di hotel. Kecil aja melaka, jalan kaki udah sampe ke gedung merah. Cari hotel dekat sana. Jadi gak perlu taxi

      Delete

Theme images by diane555. Powered by Blogger.